Hollywood Haramkan Busana Berbulu Hewan

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Hollywood Haramkan Busana Berbulu Hewan
Sep 23rd 2011, 09:21

Jum'at, 23 September 2011, 16:21 WIB

Pipiet Tri Noorastuti, Febry Abbdinnah

VIVAnews - Apa jadinya warga Hollywood tanpa jaket bulu hewan? Mungkin mereka harus mencari alternatif lain untuk tampil elegan di musim gugur dan dingin. Ini terkait pernyataan otoritas Hollywood Barat yang menyebut kotanya bebas dari produk kulit binatang.

Kota ini memang telah lama dikenal memiliki hukum yang ramah binatang dan menganggap hewan sebagai sahabat dan pelindung manusia.

Awal pekan ini, Dewan Kota telah menyetujui peraturan yang melarang penjualan pakaian terbuat dari bulu binatang. Menjadikan Hollywood Barat sebagai kota pertama yang mengadopsi hukum tersebut.

Peraturan tersebut melarang penjualan produk yang mengandung unsur rambut, wool, atau bulu hewan. "Ini adalah langkah berani dan bijaksana yang diambil oleh Dewan Kota. Saya sangat bangga," ujar Ed Buck, relawan Fur Free West Hollywood, seperti dikutip LA Times.

Namun, tak semua senang dengan peraturan itu. Protes datang dari para penjual produk-produk bulu binatang karena tidak dapat lagi menjual dagangan mereka.

Sebagian kalangan juga menganggap aturan itu akan menghambat mimpi Hollywood Barat menjadi pusat mode. "Anda tidak dapat menjadi tujuan fashion jika Anda tidak dapat mewakili keseluruhan koleksi dari desainer-desainer yang ditawarkan ritel," ujar Keith Kaplan, Direktur Eksekutif Fur Information Council of America.

Ini bukan pertama kalinya kota ini mengambil langkah tegas membela kehidupan hewan. Pada 1989, Dewan Kota mengadopsi peraturan yang membuat Hollywood Barat sebagai zona bebas kekejaman hewan. Karena peraturan ini, pengujian kosmetik terhadap hewan pun dilarang.

Pada 2003, Hollywood Barat menjadi kota pertama yang melarang pemotongan kuku kucing. Tahun lalu, otoritas setempat juga melarang penjualan kucing dan anjing eceran.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post