Tipe Jeans yang Disukai Perempuan

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Tipe Jeans yang Disukai Perempuan
Sep 23rd 2011, 05:55

KOMPAS.com - Celana denim juga digemari perempuan, terutama mereka yang menyukai penampilan kasual, dinamis, bergaya muda. Bahkan beberapa perusahaan juga membolehkan karyawannya menggunakan celana jeans sebagai busana kerja pada hari tertentu. Sayangnya, banyak perempuan yang masih kesulitan mencari celana jeans yang nyaman namun juga menonjolkan sisi feminin, juga seksi.

"Masalah utama perempuan dalam memakai jeans adalah kebesaran pada area bokong, dan terlalu ketat pada area paha. Yang diinginkan perempuan saat mengenakan jeans di antaranya tetap terlihat seksi namun elegan, tidak mau terlihat boyish, dan tetap tampil feminin dengan jeans," kata Anna Maria, Women Product Manager Levi's Indonesia kepada Kompas Female di sela peluncuran kampanye global "Now Is Our Time, Go Forth" di Jakarta beberapa waktu lalu.

Fakta ini, kata Anna, didapatkan dari hasil penelitian yang dilakukan Levi Strauss terhadap 60.000 perempuan. Penelitian ini menemukan bahwa lebih dari setengah responden (54 persen), saat mencari celana jeans di toko, harus mencoba setidaknya 10 celana yang berbeda sebelum akhirnya menemukan yang tepat dan membelinya.

Ironisnya, 67 persen perempuan masih percaya bahwa sebenarnya celana jeans hanya didesain bagi yang memiliki tubuh seperti model. Lebih parahnya lagi, dari seluruh responden, hanya 28 persen responden merasa jeansnya tepat untuk tubuhnya.

Sementara khusus di Indonesia, Levi's juga pernah menggali fakta dari Focus Group Discussion, kata Anna. Dari dua riset yang berbeda tersebut, Levi's mendapatkan fakta yang sama, bahwa banyak perempuan mengeluhkan model jeans untuk perempuan.

"Banyak perempuan yang mengeluhkan model jeans perempuan kebanyakan, dan mereka frustasi karena tidak menemukan jeans yang sempurna untuk badannya," lanjut Anna.

Perempuan menginginkan, saat memakai jeans ia bisa tampil sempurna dengan menunjukkan lekuk tubuh, namun tidak seronok, dan terlihat pas juga bagus di badan.

Anna menjelaskan, atas dasar kebutuhan perempuan inilah, Levi's, berbarengan dengan kampanye global "Now Is Our Time, Go Forth", mengajak perempuan muda untuk bebas mengekspresikan dirinya. Tampil nyaman dengan celana jeans

Levi's CurveID Levi's memenuhi kebutuhan perempuan dengan sistem pengukuran tubuh yang fokus pada lekuk bukan ukuran jeans. Lekuk tubuh wanita, menurut riset Levi's, bisa dikelompokkan menjadi tiga bagian, tergantung jarak antara titik terdalam pada pinggang dan titik terluar pada panggul.

Ada wanita yang memiliki lekukan sangat celong, ada yang menengah, ada yang hampir lurus. Pengelompokan tersebut adalah Bold Curve, Demi Curve, Slight Curve.

Bold Curve adalah lekukan cukup dalam pada pinggang, dan jarak terdalam pada pinggang dengan titik terluar dari pinggul lebih dari lima inci.

Demi Curve adalah lekukan pinggang yang cukup atau menengah. Jarak terdalam pada pinggang dan titik terluar pinggul antara 3,5-5 inci.

Slight Curve adalah lekukan pinggang wanita yang nyaris tak terlihat atau cenderung lurus. Kabar bagus untuk Anda yang memiliki tubuh cenderung kurus. Celana Slight Curve akan memberikan kesan bokong lebih berisi dan padat.  

"Levi's CurveID ini sudah beredar di gerai Levi's sejak Juli-Agustus 2010 lalu. Setiap kali datang ke gerai Levi's, pengunjung tak lagi harus mencoba berbagai jenis ukuran jeans, namun penjaga toko akan langsung membantu Anda mengukur tubuh untuk mencarikan celana jeans yang sesuai dan dibutuhkan," tandas Anna.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post