4 Tipe Status Hubungan yang "Complicated"

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
4 Tipe Status Hubungan yang "Complicated"
May 28th 2013, 11:03

KOMPAS.com – Menjalani hubungan asmara tanpa kejelasan status, atau status yang menggantung, memang hanya akan membuat Anda bingung untuk menentukan arah hubungan selanjutnya. Bagaimana cara memastikan agar hubungan seperti itu tidak berlarut-larut? Mungkin Anda perlu mengenali dulu apakah hubungan Anda dengan si dia sekarang ini termasuk dalam hubungan yang rumit. Dari situ, Anda bisa menentukan jalan keluarnya.
 
Hubungan tanpa status
Bila Anda tidak yakin dengan hubungan yang dijalani bersamanya saat ini, coba perkenalkan dirinya sebagai "pacar", maka dengan begitu Anda bisa mengetahui kejelasan hubungan Anda. Biasanya, perempuan memang membutuhkan kejelasan dalam menjalin hubungan bersama pria, itu sebabnya dengan mempertegas hubungan Anda bersama dia melalui perkenalan itu, akan memacu dirinya untuk menetapkan hubungannya bersama Anda. Kalau ia memprotes dengan cara Anda memperkenalkan dirinya, berarti ia memang tidak menganggap Anda sebagai kekasihnya.
 
Hubungan tanpa masa depan
Kadang-kadang, Anda merasa sangat mencintai seseorang, tetapi Anda juga menyadari sepenuhnya bahwa Anda tidak punya masa depan dengannya. Hubungan seperti ini biasanya terjadi karena si dia sudah memiliki keluarga, beda agama, beda suku, tinggal di kota yang berbeda, atau ada masalah tekanan keuangan. Meski pada akhirnya Anda akan mengakhiri hubungan itu, tapi Anda belum siap untuk berpisah dengan si dia sehingga rela menjalani hubungan tanpa masa depan.

Hubungan terbuka
Biasanya, hubungan tanpa status tidak dilandasi oleh komitmen untuk saling bersama. Sebaliknya, ada pula hubungan dengan status jelas yang justru membolehkan pasangan masing-masing untuk menjalin hubungan dengan orang lain dan berbagi keintiman. Dalam open relationship seperti ini, keputusan dilakukan atas kesepakatan berdua sehingga tidak boleh ada rasa cemburu. Dasar keputusannya macam-macam, antara lain untuk menghindari kejenuhan. Namun hal itu kadang menyebabkan hubungan menjadi complicated karena Anda dan si dia tidak tahu hubungan mana yang harus dipertahankan.
 
Hubungan putus sambung terus
Kadang-kadang, ada pasangan yang putus-nyambung terus sampai-sampai mereka sendiri tidak tahu apa status hubungan mereka. Jika Anda merasa bosan atau tidak cocok dengannya, Anda akan memutuskan komunikasi dan menghindar dari si dia. Tapi begitu konflik berhasil diselesaikan, Anda akan kembali lagi bersamanya. Hal inilah yang membuat status hubungan Anda menjadi rumit, dan membuat Anda sulit menemukan ketenangan. Saat usia Anda masih muda, menjalani hubungan seperti ini tentu tidak masalah. Akan tetapi saat usia semakin bertambah, Anda harus menentukan hubungan yang stabil dan berkomitmen.

Nah, apakah Anda merasakan hubungan yang serupa? Minta kejelasan dari si dia mulai sekarang.

Sumber: Boldsky

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post