[X]

Celebrity Chef Aaron Craze Hadir di Indonesia

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Celebrity Chef Aaron Craze Hadir di Indonesia
May 29th 2013, 17:47

KOMPAS.com - Nama Aaron Craze melambung sejak ia menjadi jawara di program Jamie Oliver dan Rude Boy Cooks. Dalam rangkaian tur Asianya, celebrity chef asal Inggris ini hadir di Indonesia, dan unjuk kebolehan di Hotel Le Meridien Jakarta.

Adalah Asian Food Channel (AFC) dan Indovision yang menghadirkan Aaron untuk bertemu fans dan penikmat kulinernya di Jakarta. Chef yang menggawangi program memasak Rude Boy Food ini dijadwalkan untuk unjuk kebolehan melalui demo masak dari salah satu resep andalannya; Poached Barramundi with Yellow Darwin sauce and Pak Choi.

"Ini salah satu menu yang mudah dan bisa diaplikasikan oleh siapapun di rumah," ujarnya beralasan saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (29/5/2013).

Inspirasi resep ini ia peroleh sewaktu melakukan perjalanan ke Australia beberapa waktu yang lalu. Ikan barramundi, saus khas Darwin serta sayuran yang ia sebut Pak Choi diyakini akan sangat pas dengan lidah orang Indonesia, karena ada rasa yang spicy di dalamnya. Selain itu ia juga mencampurkan bahan-bahan yang sudah tak asing di Asia seperti lemon grass, jahe, gula, garam dan cabai.

Menu ini juga sebelumnya ia bawakan sewaktu di Bangkok, sehari sebelumnya dan mendapat sambutan positif. Diakui Aaron, dirinya mulai tertarik dengan rasa dan aroma masakan dari Asia.

"Sejauh ini saya sudah mencobai masakan dari enam negara; di antaranya Meksiko, Jamaika, Brazil, Australia, Malaysia dan Bangkok, semua menarik dan enak," ujarnya.

Dari semua perjalanannya itu ia kemudian meracik resep sendiri untuk publik di London. Menurut Aaron, dirinya merasa makanan Asia berbeda dan memberi kesan yang lain karena rasa pedas dan manisnya. Ia juga menyukai makanan Penang Malaysia, Vietnam dan Thailand.

"Untuk Indonesia, saya belum banyak mencoba, tapi saya yakin pasti juga enak," ujarnya lugas.

Aaron dikenal dengan gaya masaknya yang unik dan penuh kejutan. Dalam kesempatan berkunjung ke Jakarta, ia menuturkan akan mengajak salah satu tamu yang hadir untuk ikut bersamanya ke atas panggung.

"Sebelum ini, saya pernah ajak seorang anak kecil ke atas panggung, dan show menjadi lebih menarik dan menyenangkan," tambah dia.

Itulah salah satu cara bagi Aaron menikmati profesinya sebagai celebrity chef. Sebelumnya dunia pria yang juga ayah dari dua anak ini jauh berbeda. Ia sama sekali tak pernah memasak atau ikut kursus memasak. Menjadi chef adalah sebuah insiden karena dia butuh pekerjaan.

"Sekarang saya malah menikmatinya dan ingin menjadi chef yang sukses dan diingat orang," ungkapnya.

Aaron Craze menggawangi program televisi Rude Boy Food yang tayang di Asian Food Channel setiap hari Kamis pukul 22:00. Tayangan ini berlangsung selama 13 episode dengan durasi 30 menit hingga tanggal 27 Juni mendatang. Selain Indonesia, Aaron juga akan mengunjungi Singapura, Malaysia dan Filipina.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1