Dari Olahraga, Fitness First Donasikan Rp 50 Juta

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Dari Olahraga, Fitness First Donasikan Rp 50 Juta
May 27th 2013, 08:55

KOMPAS.com - Tanpa terasa, klab kebugaran Fitness First telah hadir selama delapan tahun di Indonesia. Untuk merayakan hari jadinya yang ke-8 ini, Fitness First Indonesia menggelar kampanye "Great Experience' 8th Anniversary Fitness First Indonesia: Make the World a Fitter Place" di Plaza Selatan Senayan, Minggu (26/5/2013) lalu.

Kegiatan yang didukung oleh PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) ini diisi dengan beragam program menarik seperti Fun Run, Charity,  GX Classes, Final 8 Minutes Challenges, dan Freestyle Circuit Training Competition. Acara diawali dengan Fun Run pukul 6.00, kemudian dilanjutkan dengan tiga kelas khusus (Zumba – Body Combat – Body Jam). Setelah itu akan diadakan final dari kompetisi 8 Minutes Challenge, kompetisi yang khusus diikuti oleh para member Fitness First.

Acara Fun Run maupun tiga kelas khusus itu sendiri diikuti oleh member Fitness First maupun masyarakat umum. Yang unik, Fitness First menargetkan terjadi pembakaran kalori besar-besaran dalam waktu 150 menit. Hasil dari setiap 2.000 kalori yang terbakar di acara ini akan dihargai sebesar Rp 50.000.

Mengapa harus 2.000 kalori? Karena itu adalah kebutuhan konsumsi rata-rata manusia dewasa normal. Mengapa Rp 50.000? Karena itulah asumsi pengeluaran rata-rata orang dewasa untuk pengeluaran konsumsi. Dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan melalui Yayasan Manulife Peduli untuk membantu lima sekolah binaan Manulife Indonesia di  Yogyakarta, Sukabumi, dan Aceh.

Kegiatan olahraga bersama ini tentunya tak lepas dari semangat Fitness First untuk menyebarluaskan gaya hidup aktif, yang belakangan ini cenderung semakin ditinggalkan oleh masyarakat, terutama kaum urban. Beragam studi kedokteran telah mengungkapkan besarnya manfaat yang bisa kita rasakan dengan aktif menggerakkan tubuh, salah satunya adalah mengurangi resiko serangan jantung dan stroke.

"Fitness First ingin mengajak masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat agar tubuhnya memiliki performance terbaiknya dari sisi kesehatan ataupun penampilan," papar Julia Nurdin, Marketing Manager Fitness First Indonesia, saat konferensi pers di Fitness First Platinum, Senayan City, Jakarta, Kamis (23/5/2013) lalu.

Dalam gambar evolusi manusia menurut Darwin, terlihat bagaimana manusia purba yang bungkuk berkembang menjadi manusia modern yang berdiri tegak. Namun kini, postur tubuh manusia cenderung kembali ke postur awal yang bungkuk karena malas bergerak dan lebih banyak berkutat di depan komputer.

"Kalau badan dibiarkan tidak aktif akan ada rembetan lain. Tubuh tak cuma mengerut tapi juga mengalami gangguan lain. Banyak informasi yang mengatakan bahwa masyarakat perkotaan kini banyak mengalami diabetes, jantung, dan stroke akibat aktivitas fisik yang berkurang. Dalam long term, kalau generasi produktif saja lebih suka bermalas-malasan, anak-anaknya kelak juga lebih suka bermanja-manja. Apalagi kalau gaya hidup seperti ini sudah dibiasakan sejak kecil," tambahnya.

Pelaksanaan kegiatan 3 Special Class Fitness First pada Minggu (26/5/2013) lalu akhirnya berhasil membakar 1669 kalori, dan dihargai sebesar Rp 50.000. Sehingga, dari kegiatan Great Experience Fitness First ini telah terkumpul Rp 51.700.000 untuk didonasikan kepada Yayasan Manulife Peduli.

Fitness First Indonesia juga menerima penghargaan dari MURI, sebagai pusat kebugaran pertama di Indonesia yang memecahkan rekor MURI untuk kategori pembakaran kalori sebanyak-banyaknya dalam waktu 150 menit.

Secara khusus, Manulife Indonesia menyatakan penghargaannya untuk Fitness First Indonesia. "Kami sangat mendukung kampanye Make the World A Fitter Place ini. Di sela kampanyenya untuk membangun gaya hidup aktif, Fitness First tidak lupa berkontribusi terhadap masyarakat yang membutuhkan," papar Aidar Prakoso, Ketua Yayasan Manulife Peduli.

Untuk  memudahkan kaum urban membangun gaya hidup aktif ini, Fitness First akan membuka dua klab barunya di Pejaten Village pada Juni 2013, dan Lotte Shopping Avenue, pada Agustus 2013.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post