"Make-up Remover" Berbahan Dasar Minyak

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
"Make-up Remover" Berbahan Dasar Minyak
May 19th 2013, 23:34

KOMPAS.com - Banyak pilihan pembersih make-up atau make-up remover di pasaran, di antaranya ada yang berbahan dasar air (water based) dan berbahan dasar minyak (oil based). Mana yang baik?

Membersihkan wajah dari kotoran, debu, dan kosmetik adalah langkah pertama dalam merawat kulit. Oleh karena itu pembersih wajah atau make-up remover kemudian menjadi sangat penting.

Namun, tidak semua pembersih baik untuk wajah, dan cocok untuk semua jenis kulit. Dokter spesialis kulit, Dr Indrawati Widjaja, SpKK, mengungkapkan kalau kadar kelembaban alami kulit kerap berkurang akibat penggunaan pembersih wajah yang tidak hanya mengangkat kotoran tetapi juga mengangkat minyak alami yang baik dan dibutuhkan kulit. Penggunaan moisturizer setelah itu memang bisa membantu memberikan kelembaban, namun akan lebih baik jika kadar kelembaban alami kulit terjaga sejak awal.

Oleh karena itu, pilihan untuk menggunakan pembersih make-up berbasis minyak lebih dianjurkan karena terbukti unggul dalam mengangkat kotoran dan waterproof make-up, sekaligus menjaga kadar kelembaban alami kulit. Penggunaannya cocok untuk kulit normal, kering, dan sensitif. Tidak seperti pembersih wajah lainnya, jenis pembersih ini tidak mengangkat minyak alami yang dibutuhkan kulit.

Sementara itu, penggunaan water based atau oil free make-up remover diyakini tidak maksimal dalam mengangkat kotoran. Padahal komponen pada make-up yang waterproof hanya akan larut dalam minyak. Untuk itulah kemudian dibutuhkan pembersih berbasis minyak yang berfungsi mengangkat kotoran dan waterproof make-up dengan sempurna.

Baru-baru ini, klinik perawatan kulit Erha merilis pembersih berbasis minyak di bawah nama Esme. Patria Goutama, Managing Director Erha menuturkan, Esme sebagai oil based make-up remover diformulasikan oleh para ahli dermatologi dan tim peneliti dari riset dan pengembangan Erha dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan kulit sehat.

Pembersih ini efektif membersihkan waterproof make-up, kotoran, keringat, dan debu hingga ke pori-pori tanpa mengangkat kelembaban alami kulit. Dia juga menjaga fungsi pertahanan kulit (lipids), sehingga kulit terjaga kelembabannya.

Karena kandungannya yang non alkohol, non fragrance, dan non colorant, pembersih ini aman digunakan untuk permukaan wajah, termasuk mata dan bibir. Esme bisa diperoleh di Erha Clinic, Erhalogy, atau Erha Apothecary dengan harga Rp 150.000.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post