Tiga Cara Atasi Problem Kartu Kredit Anda

Karir - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Tiga Cara Atasi Problem Kartu Kredit Anda
May 20th 2013, 09:55

KOMPAS.com - Tidak ada salahnya untuk berhati-hati, terutama ketika berurusan pada kondisi keuangan Anda.  Kita bekerja keras untuk mendapatkan penghasilan setiap bulannya, dan tentunya Anda ingin memastikan bahwa pengeluaran dan pemasukan dapat berjalan dengan baik, bukan?

Nah, terlebih lagi pada zaman sekarang, penggunaan kartu kredit sudah seperti uang berjalan yang dapat digesek kapan saja ketika Anda ingin berbelanja. Kehati-hatian pada bagian ini termasuk pada pengguaan nilai kartu kredit Anda. Ingin mengatasi masalah tersebut, ada tiga cara yang dapat Anda lakukan guna menahan dan mengontrol penggunaan kartu kredit agar tidak berlebihan.

Menutup Kartu Kredit
Anda mungkin berpikir itu merupakan langkah terbaik agar Anda tidak lagi ketergantungan dengan kartu kredit sebagai alat transaksi. Akan tetapi, dengan menutup salah satu kartu kredit Anda, justru sebaliknya, dapat meningkatkan pemanfaatan kartu kredit lainnya. Jadi, cara baiknya adalah dengan mengurangi limit pada kartu kredit Anda.

Tidak menggunakan kartu kredit
Sekali lagi
, Anda mungkin berpikir telah melakukan hal yang benar dengan tidak menggunakan kartu kredit sama sekali. Justru, jika Anda tidak menggunakannya, tagihan berbentuk iuran kartu masih tetap harus Anda bayarkan. Karenanya, Anda harus mengetahui prioritas atas penggunaan kartu kredit yang benar, yaitu gunakan kartu kredit disaat benar-benar dibutuhkan, jangan gunakan hanya untuk membeli belajaan yang kecil. Dan kemudian lunasi tagihannya dengan lunas, jangan membayar tagihan minimalnya saja.

Rencana membeli gadget baru
Biasanya, penjualan gadget selalu memiliki promo dengan penggunaan kartu kredit. Namun, sebelum memutuskan dan tergiur untuk membeli berdasarkan promo tersebut, alangkah baiknya jika Anda benar-benar melihat persentase cicilan yang diberikan oleh promo kartu kredit itu. Karena, meski promo yang ditampilan nol persen, tagihan yang akan Anda terima bisa tidak sesuai dengan yang ditawarkan. Maka, teliti terlebih dahulu dan ketahui dengan jelas sebelum Anda memutuskan untuk membeli gadget terbaru.

Hindari membuat kesalahan-kesalahan ini untuk menjaga stabilitas tagihan kartu kredit Anda.

 

 

 

Sumber: She Magazines

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post