Women Fiesta, Perayaan untuk Perempuan

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Women Fiesta, Perayaan untuk Perempuan
May 24th 2013, 12:36

KOMPAS.com - Memasuki tahun ketiganya, Harian Kompas kembali menggelar event khusus untuk perempuan bertajuk Women Fiesta. Di dalamnya, ada pameran, talkshow, lomba memasak, hingga jalan santai. Event berlangsung selama tiga hari dari 24 sampai 26 Mei 2013 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Seperti sedang merayakan hari perempuan, demikianlah gambaran ajang Women Fiesta. Semua yang mendukung acara, dari booth yang mengisi pameran, tema talkshow hingga berbagai kompetisi, benar-benar ditujukan untuk perempuan.

"Ini merupakan kali ketiga kami gelar, dan inginnya dapat memberi manfaat untuk mengedukasi sekaligus memberdayakan perempuan," ujar Budiman Tanuredjo, Wakil Pemimpin Redaksi Kompas, di main lobby atrium, Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (24/5/2013).

Dalam gelarannya kali ini, Kompas bersama Rexona memilih Kota Kasablanka sebagai tempat perhelatan karena dianggap strategis dan sesuai dengan tema yang diusung tahun ini.

"Dengan tema 'Do More, Achieve More', ajang ini ingin mengajak perempuan berbuat lebih sesuai peran yang dilakoninya untuk meraih hal yang lebih besar," ungkap Maria Dewantini Dwianto, Head of Corporate Communication PT Unilever Tbk, mewakili Rexona.

Ajang ini kemudian dibarengi beberapa talkshow tentang perempuan, dengan topik perencanaan keuangan, mendorong semangat kewirausahaan, hingga menyinggung sedikit akan kepedulian sosial. Di antara pembicara yang akan memberi presentasi di antaranya Lisa Sumarto, Dewi Gontha, Merry Riana, Jana Parengkuan, Becky Tumewu, Melanie Putria, Nirina Zubir, dan Rosdiana.

Mudjiati, staf ahli Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, mengatakan berbagai event seperti Women Fiesta sejalan dengan program yang digalakkan untuk perempuan Indonesia.

"Ini bisa menjadi inspirasi, dan berharap menjalar ke berbagai daerah lain karena ikut serta mendukung kebijakan gerakan kesetaraan gender dan mewujudkan upaya masyarakat sejahtera," ungkapnya, sesaat sebelum resmi membuka acara.

Women Fiesta mengusung banyak ragam acara selain pameran. Di antaranya ada healthy exercise bersama Celebrity Fitness, beauty class bersama Wardah dan Rabbani, juga lomba memasak bersama Electrolux dan Carnation.

Di hari kedua, Sabtu (25/5/2013), ada dua talkshow yang digelar yakni membahas bagaimana perempuan mengelola keuangan bersama Lisa Sumarto dan Dewi Gontha. Diikuti kemudian dengan tema "Do Entrepreneur" bersama Merry Riana dan Jana Parengkuan.

Sementara di hari ketiga, Minggu (26/5/2013), Becky Tumewu dan Melanie Putria membicarakan bagaimana supaya lebih percaya diri dan mengubah hidup memjadi lebih baik. Lalu ada Nirina Zubir dan Rosdiana berbagi pengalaman menjalani multiperan sebagai perempuan.

"Di hari terakhir ini, kami juga ada Fem Walk, jalan santai yang uang pendaftarannya kami donasikan untuk Yayasan Lupus Indonesia," ujar FN Terryan, GM Marketing Communication Kompas.

Fem Walk akan menggunakan rute dari Kota Kasablanka - Hotel Harris - area Tebet - kembali lagi ke Kota Kasablanka. Untuk satu putaran akan menempuh jarak sejauh 6,8 km. Disampaikan Terryan, Fem Walk merupakan ajang khusus untuk perempuan yang membawa misi sosial karena dengan berpartisipasi berarti turut membantu mereka yang mengidap penyakit lupus.

"Jadi, tidak hanya aktif untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain yang ada di sekitar," tutur Terryan.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post