[X]

3 Tanda Anda Siap Menikah

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
3 Tanda Anda Siap Menikah
Jun 10th 2013, 10:13

KOMPAS.com – Tak sedikit perempuan yang memutuskan menikah hanya karena usia mulai bertambah juga lantaran diserbu pertanyaan "mengganggu" dari keluarga di sekitarnya. Jika ditanya, "Apakah Anda siap menikah?" Ia tak punya jawaban pasti dari dalam dirinya.

Jika Anda mengalami perasaan yang sama, Kate Billingsley, relationship expert dan certified life coach berbagi kiat untuk Anda menemukan jawaban bagi diri sendiri.

Pertama, coba tanyakan pada diri Anda sendiri, apakah Anda ingin menghabiskan sisa hidup Anda bersama pasangan atau hanya membutuhkan status sebuah pernikahan? Jika telah tahu apa yang Anda inginkan untuk diri sendiri, maka Anda akan menemukan kebahagiaan yang Anda cari, bukan sekadar status.

Kedua, mampukah Anda menerima kompromi  yang akan sering muncul dalam hidup Anda? sebelum Anda berusaha untuk berkompromi dengan pasangan kelak, Anda harus bisa berkompromi pada diri sendiri agar dapat menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan Anda. Jika, Anda masih belum bisa melakukan itu semua, maka Anda belum siap untuk menikah.

Ketiga, ketika Anda mengalami masalah, Anda justru tidak lari ke sahabat atau keluarga, malah Anda mencari pasangan Anda untuk menumpahkan segala perasaan padanya. Kalau Anda melakukan hal tersebut dan menemukan kenyamanan setelah menceritakan semuanya kepada pasangan, itu berarti ia adalah pria yang tepat untuk Anda. Tapi sebaliknya, jika pasangan Anda mengeluh atau tidak menanggapi perasaan Anda, maka ia bukan calon suami yang tepat untuk Anda nikahi.

Bagaimana, apakah Anda sudah siap untuk menikah?

 

Sumber: sheknows.com

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1