Agni Pratistha, Pilih Teh daripada Kopi

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Agni Pratistha, Pilih Teh daripada Kopi
Jun 3rd 2013, 13:22

KOMPAS.com -  Ketika merasa ngantuk dan lelah saat beraktivitas, kebanyakan orang pasti menikmati secangkir kopi panas. Harapannya, secangkir kopi ini bisa mengusir kantuk dan semangat datang lagi. Pemeran film Agni Pratistha adalah salah satu yang mengaku coffee freak.

"Tapi itu saya yang dulu, setiap butuh penyemangat untuk beraktivitas pasti larinya ke kopi. Awalnya nggak peduli dengan kandungan kafein yang tinggi, tapi lama-lama mulai merasa sisi negatifnya akibat terlalu 'manja' sama kopi," jelas Agni, saat peluncuran sebuah merek minuman teh kemasan botol di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. 

Akibat terlalu banyak dan sering minum kopi, adik dari aktris Sigi Wimala ini mengaku sering pusing. Akhirnya, banyak sahabatnya yang menyarankan untuk mulai mengurangi konsumsi kopi dalam sehari. "Demi alasan kesehatan, teman-teman menyarankan saya untuk menghindari kopi dan beralih minum teh," tambahnya. Sejak saat itu, perempuan kelahiran Canberra, Australia, 8 Desember 1988 ini, lebih suka menikmati teh daripada kopi.

Ia mengaku sejak menjadi pecinta teh tak lagi merasakan pusing di kepalanya. Pusing yang dideritanya diduga disebabkan oleh konsumsi kafein pada kopi yang menumpuk di dalam tubuhnya. Sehingga perpindahan dari kopi ke teh dengan kandungan kafein yang lebih rendah membantu tubuhnya untuk melakukan penyegaran.

Dalam satu hari, mantan Puteri Indonesia 2006 ini minum teh dua kali, yaitu di pagi dan sore hari. Untuk memulai aktivitas pagi hari, ia menikmati segelas teh hangat rasa peppermint. Teh dengan aroma menyegarkan dan rasa yang sedikit pedas ini bertujuan sebagai pendongkrak mood dan stamina. Sedangkan pada sore hari, ia menikmati secangkir teh oolong yang berkhasiat untuk memperlancar metabolisme sekaligus menghancurkan lemak dalam tubuh.

"Awalnya, agak ragu minum jenis teh ini. Tapi karena tahu manfaatnya, aku jadi lebih aware sama teh ini. Ternyata teh ini enak juga dan bisa membuat aku jadi lebih rileks," katanya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post