[X]

Apakah Anda Eksibisionis Seksual?

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Apakah Anda Eksibisionis Seksual?
Jun 8th 2013, 08:03

KOMPAS.com - Jika Anda mendengar istilah eksibisionis seks, Anda pasti akan membayangkan seseorang yang memiliki kelainan jiwa sehingga melakukan penyimpangan seksual. Contohnya, yang mungkin biasa terjadi, ketika seseorang dengan sadar menunjukkan alat vitalnya pada orang lain yang tak dikenal.

Namun, eksibisionis juga bisa bermakna memiliki sikap adventurous dalam seksualitasnya, untuk membuat hubungan seks lebih segar dan menyenangkan.Tidak bisa dibilang seks yang normal, tapi tidak lantas punya kelainan jiwa.

Seperempat orang Inggris, menurut survei yang digelar UKmedix.com, bahkan menggambarkan diri mereka sebagai eksibisionis seksual. Mereka mengaku senang mencoba hal-hal baru dalam aktivitas seksnya. Namun, 34 persen responden mengakui bahwa pasangan mereka tidak menyukai gaya eksibisionis tersebut.

Bentuk eksibisionisme yang paling populer adalah (ingin) kepergok saat berhubungan seks di tempat umum. Sebanyak 62 persen orang mengaku pernah kepergok saat bercinta, di mana 13 persennya kepergok oleh anggota keluarga lain. Bentuk yang lain seperti sengaja bersuara gaduh saat bercinta, atau terlibat dalam sesi hubungan seks berkelompok.

Berkaitan dengan kepercayaan diri saat beraktivitas seksual, kaum perempuan menganggap diri mereka lebih percaya diri ketimbang pria, dengan skala 7,5 dari 10. Di lain pihak, kaum pria menilai skala kepercayaan diri mereka adalah 6,1 dari 10. Meskipun cukup percaya diri secara seksual, namun mayoritas responden yang menganggap diri mereka eksibisionis seksual mengaku merahasiakannya dari orang lain.

Ngomong-ngomong, kenapa sih kaum eksibisionis senang dengan perhatian orang lain mengenai aktivitas yang seharusnya sangat pribadi itu? Menurut survei yang sama, dua per tiga responden melakukannya karena terpicu oleh ketegangannya, sedangkan seperlima mengatakan bahwa mereka suka saja ketika tertangkap basah saat berhubungan seks.

"Rahasia kehidupan seks masyarakat di sekitar Inggris selalu menjadi misteri, sehingga kami ingin melihat perilaku eksibisionisme, termasuk seberapa percaya dirinya orang-orang ketika melakukannya," papar Thomas O'Connell dari UKmedix.com.

Menurutnya, satu dari empat orang adalah pelaku eksibisionisme, namun mereka juga lebih suka merahasiakannya. Inilah yang mengejutkan, karena nyatanya kebanyakan dari responden senang "tertangkap basah" saat bercinta, dan suka dengan ketegangan yang diberikan. Kemungkinan, mereka memang menikmati ketegangan yang dihasilkan, namun tidak untuk diceritakan pada orang lain.

Apakah sikap eksibisionisme sebenarnya menguntungkan, atau malah membahayakan? Thomas mengatakan, selama kita mengikuti aturan yang berlaku, cara ini pasti akan menyenangkan.

"Selama Anda tidak membuat diri Anda terlibat situasi yang buruk, tidak ada salahnya dengan sedikit eksibisionisme. Pastikan saja pasangan Anda merasakan hal yang sama, dan Anda tidak melakukan sesuatu yang ilegal, karena ketegangan yang Anda dapatkan saat kepergok itu mungkin tidak lebih besar daripada akibatnya," ujarnya.

Betul sekali, selama Anda tidak berani menanggung akibatnya dalam jangka pendek maupun panjang, lebih baik Anda tidak coba-coba melakukannya.

Sumber: Female First

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1