[X]

Berkuda dan Panahan, Kado Populer Saat Ini

Beranda - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Berkuda dan Panahan, Kado Populer Saat Ini
Jun 14th 2013, 14:08

KOMPAS.com - Aktivitas petualangan seperti berkuda atau panahan ternyata menjadi kado yang paling banyak diminati saat ini. Kado? Benar. Seiring perkembangan waktu dan teknologi, pemberian kado tak lagi berupa barang yang dibungkus kotak dan kertas warna-warni tapi berganti kartu atau voucher untuk melakukan aktivitas tertentu.

Jenis kado yang baru ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang sering dibikin bingung, harus memberi apa untuk ulang tahun orang terdekat atau pasangan. Apalagi, orang yang berulang tahun tersebut tergolong berkecukupan, sehingga membeli barang fashion branded atau gadget saja sih mampu.

Hal ini kemudian sepertinya mendorong lahirnya perusahaan yang melayani penyediaan kado dalam bentuk penawaran pengalaman.

"Beberapa orang ingin merasakan atau menjalani sesuatu yang jarang dilakukan sebagai hadiah ulang tahun. Sejauh ini yang termasuk banyak diminati itu kado berupa pengalaman berkuda atau panahan," tutur Chitra Laras, Manager PT Aksi Visitama, saat ditemui di Jakarta, Selasa (11/6/2013) lalu.

Chitra mengisahkan pengalaman pelanggan situs Fokado.com dan Giftcard.co.id, yang dikelola oleh perusahaan tersebut. Artinya, pengguna layanan dari kedua situs tersebut ternyata sangat penasaran dengan aktivitas berkuda dan panahan.

Di kedua situs tersebut memang tersedia berbagai jenis hadiah berupa pengalaman bagi mereka yang ingin memberikan kado untuk pasangan. Selain berkuda dan panahan, ada juga aktivitas lain seperti scuba diving, tandem paragliding, belajar menjadi DJ, anggar, atau menikmati spa dan perawatan tubuh lainnya.

Menurut Chitra, seiring perkembangan waktu orang-orang menginginkan kado atau hadiah dalam bentuk lain. Aktivitas outdoor atau pengalaman ini menjadi salah satu alternatifnya. "Bahkan, ada yang sampai memberikan pasangannya delapan item berbeda," tuturnya dengan takjub.  

Pemilihan kado ini bisa diakses secara mobile. Si pengirim bisa memilih apa yang ingin diberikan untuk orang terkasih lewat situs, lalu mengeset waktu pengiriman. Bisa dibilang ini sebagai surprise dalam bentuk lain. Kalau menurut Chitra, ada beberapa pengalaman yang mungkin selama ini diimpikan tapi karena terlalu sibuk dengan aktivitas sehari-hari sehingga tidak bisa menikmatinya.

Di situs Fokado pilihan kado dibagi dalam beberapa kategori berbeda. Misalnya untuk aktivitas berdua, petualangan yang ekstrim, atau hadiah untuk anak. Sementara di Giftcard, terdapat beberapa pilihan kartu-kartu belanja dari sejumlah vendor berbeda.

Bagaimana kalau ternyata kado yang dikirimkan ternyata tidak diinginkan? Menurut Chitra, jika voucher tidak dipakai karena tidak sesuai keinginan penerima, bisa saja ditukar dalam bentuk lain, disumbangkan, atau diganti dalam bentuk uang. Layanan ini memberikan akses lebih besar agar voucher hadiah tetap bisa dipakai dan bermanfaat.

Nah, Anda yang masih bingung mau memberikan kado apa untuk teman, keluarga, atau pasangan, bisa mencoba memberikan "kejutan-kejutan" ini sebagai alternatif. 

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1