[X]

"Fashion Film", Panggung Catwalk yang Baru?

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
"Fashion Film", Panggung Catwalk yang Baru?
Jun 22nd 2013, 13:43

KOMPAS.com - Selain Paris, London juga mendapat banyak perhatian dunia dalam urusan mode. Tak cuma kreativitas dalam desain yang melahirkan banyak desainer kelas dunia, tapi juga inovasi-inovasi yang telah tercipta dari kota ini untuk memajukan dunia mode.

Di dunia fashion, Inggris menjadi pelopor penggunaan media digital yang kemudian tumbuh subur di dunia. Inggris memperkenalkan inovasi terbarunya yang dikenal dengan Fash/On Film atau fashion film atau film mode.

Fashion film adalah kompilasi dokumentasi style dari sebuah lini pakaian dan dibuat sebagai sarana promosi secara halus dari brand pakaian tersebut. "Ibaratnya film ini mirip seperti video klip musik, durasinya pun berkisar beberapa menit saja," ungkap Katryn Ferguson, sutradara fashion film dari Inggris, saat konferensi pers di Dia.Lo.Gue Artspace, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2013) lalu.

Film-film pilihan dari dunia mode ini diputar di sela-sela pertunjukan catwalk dan ruang pameran para desainer yang ingin mempresentasikan koleksi rancangan mereka secara digital. London Fashion Week misalnya, merupakan ajang internasional fashion pertama yang meluncurkan platform digital ini.

Videografer Rendy Surindapati mengungkapkan bahwa ke depannya cara promosi fashion seperti ini akan banyak diminati desainer. "Selama ini mereka belum sadar pentingnya promosi dengan cara ini. Sebagian besar lebih sibuk mengurus toko, pesanan, iklan, dan lainnya. Padahal film seperti ini bisa memberikan banyak keuntungan bagi mereka ke depannya," jelas Rendy, sesaat setelah konferensi pers.

Rendy juga mengatakan, awalnya fashion film ini mulai diminati di Eropa karena pelaku industri mode sudah jenuh dengan iklan-iklan komersil yang terang-terangan menjual produknya. Hal ini menyebabkan mereka ingin melihat tayangan iklan yang tidak terlalu komersil namun bisa memesona dan memanjakan mata dengan segala keindahannya.

"Ke depannya, saya yakin fashion film ini lebih penting daripada catwalk. Karena dalam film ini desainer bisa mengeksplor banyak hal, tak cuma koleksi baju saja. Bahkan nantinya, fashion film ini akan menjadi the new catwalk," katanya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1