[X]

Hati-hati dengan Jebakan "Brunch"

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Hati-hati dengan Jebakan "Brunch"
Jun 21st 2013, 09:22

KOMPAS.com - Saat akhir pekan biasanya banyak orang bangun siang sehingga melewatkan waktu sarapan, namun masih terlalu dini untuk makan siang. Maka muncul istilah waktu makan brunch atau breakfast lunch. Biasanya antara pukul 10-11 siang. Beberapa hotel bahkan menyediakan paket brunch hingga pukul 13:00.

Boleh saja brunch yang belakangan jadi gaya hidup kekinian. Namun jangan terjebak dengan menu brunch yang tidak sehat untuk tubuh, apalagi menyebabkan kenaikan berat badan. Saat brunch perhatikan beberapa hal berikut ini:

* Makanan seperti pancake dan waffle karena makanan ini terbuat dari karbohidrat murni yang potensial menaikkan gula darah. Sebaiknya pilih makanan kaya serat seperti gado-gado, salad buah, cereal, dan gandum.

* Karena menganggap seperti makan siang, biasanya kita makan dengan porsi besar dan berkalori tinggi. Ingat saja, dalam satu haru batas aman asupan kalori adalah 1.500-2.000 kal.

* Langsung makan dengan porsi besar. Hal ini akan membuat perut Anda sakit. Jadi isi perut dengan minuman hangat, dan makan dalam porsi kecil saat brunch. Ini penting karena waktu makan siang sebentar lagi datang.

(Majalah Chic/Erika)

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1