Jendela di Kantor Tingkatkan Kenyamanan Karyawan

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Jendela di Kantor Tingkatkan Kenyamanan Karyawan
Jun 8th 2013, 06:04

Kompas.com - Tunjangan kesehatan dan jenjang karir yang jelas adalah remunerasi yang banyak dicari para karyawan. Mungkin daftar tersebut akan bertambah lagi dengan ruangan kantor yang memiliki banyak jendela.

Hal tersebut karena sebuah penelitian mengungkapkan karyawan yang bekerja di ruangan kantor yang berjendela merasa lebih nyaman dan sehat.

Secara fisik mereka juga lebih aktif dan lebih gampang tidur di malam hari. Kualitas hidup yang lebih baik tersebut ternyata kurang dimiliki oleh karyawan yang ruangan kantornya tidak berjendela.

Penelitian ini melibatkan 49 karyawan kerja giliran (shift), terdiri dari 22 orang yang bekerja di ruangan berjendela dan 27 di ruangan tak berjendela.

Mereka yang bekerja di ruangan berjendela mendapat paparan sinar matahari 173 persen lebih banyak dan tidur 46 menit lebih banyak di malam hari, dibandingkan dengan karyawan dari kantor yang tidak berjendela.

Kualitas tidur para karyawan dari kantor dengan jendela yang banyak juga sangat baik. Mereka jarang mengalami gangguan tidur dan jarang mengantuk di kantor.

Hasil penelitian tersebut diungkapkan dalam pertemuan tahunan The Associated Professional Sleep Societies.

"Desain arsitektur kantor seharusnya mempertimbangkan bahwa paparan sinar matahari sangat berpengaruh pada kenyamanan karyawan," kata para penliti.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post