[X]

Mencari Skincare yang Sesuai Jenis Kulit

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Mencari Skincare yang Sesuai Jenis Kulit
Jun 19th 2013, 18:58

KOMPAS.com – Merawat kulit merupakan hal penting untuk dilakukan sehari-hari, tapi prosesnya tidak semudah yang dikatakan. Bahkan, seringkali orang tidak menyadari jenis kulit mereka dan kesulitan melakukan perawatan yang tepat.  

Untuk mendapat perawatan kulit yang benar, langkah pertama yang harus Anda lakukan tentunya memahami jenis kulit Anda dan menemukan produk yang tepat. Nah, mencari produk yang sesuai jenis kulit pun tidak mudah. Bagaimana menemukan solusi yang tepat untuk kulit di antara pilihan produk kosmetik yang begitu banyak?

Adam, pakar kecantikan dari Skincare Nude, menyarankan, mulailah dengan mencuci wajah Anda. Bersihkan semua make-up yang menempel di wajah dan perhatikan kulit Anda. "Rasakan bagaimana kulit Anda, dan luangkan waktu untuk merasakan serta menilainya. Ini akan memberikan titik awal yang sempurna untuk menemukan produk kosmetik apa yang tepat untuk kulit Anda," jelasnya.

Jika kulit Anda terasa kesat dan tidak nyaman, mungkin butuh waktu setelah proses pembersihan kulit  Anda. Krim pembersih harus membuat kulit Anda terasa lembut dan kencang. Krim pembersih seharusnya memiliki tekstur yang berbeda dan tergantung pada jenis kulit Anda. Scrub yang butirannya kasar tidak akan ideal untuk kulit sensitif, tetapi dapat membantu untuk mereka yang mempunyai kulit sangat berminyak.

Pembersih berbahan dasar minyak juga baik untuk semua jenis kulit. Bahan ini dapat membersihkan make-up dengan sempurna dan memberi Anda kulit halus sempurna. "Namun, pastikan yang Anda gunakan mengandung bebas mineral oil, karena itu bisa menyebabkan pori-pori tersumbat," jelas Adam.

Langkah berikutnya adalah memahami apa yang ingin Anda perbaiki dari kulit Anda. Setelah tahu jawabannya, Anda dapat mencari produk yang sesuai untuk perawatan yang Anda butuhkan. Misalnya, perawatan kerutan di sekitar mata, kulit yang kering, lingkar hitam di bawah mata, dan lain sebagainya.

Kebanyakan pelembab bisa digunakan pada siang dan malam hari, kuncinya adalah mencari tekstur yang tepat. Untuk kulit berminyak gunakan pelembab ringan agar tidak menyumbat pori-pori. Untuk kulit kering gunakan produk yang memiliki dasar creamy. Jika kulit Anda normal, pilih pelembab yang berbasis air untuk menjaga keseimbangan alami kulit Anda.

Yang paling penting, pahami jenis kulit Anda dan pastikan Anda merawatnya dengan baik. Dengan memberikan gizi pada kulit Anda, Anda akan lebih terlihat muda dan sehat.

Sumber: Female First

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1