[X]

Mengapa Harus Makan 5 Kali Sehari?

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Mengapa Harus Makan 5 Kali Sehari?
Jun 4th 2013, 03:15

KOMPAS.com - Makan lima kali sehari dalam porsi kecil ternyata ampuh untuk menurunkan berat badan. Asalkan diikuti pula dengan latihan atau olahraga yang agresif, empat kali seminggu. Metode ini berhasil diterapkan dan memberi hasil yang maksimal pada Britney Spears.

Penyanyi yang kini berusia 31 tahun itu kembali memiliki bentuk tubuhnya yang ideal.  Orang yang berada di balik suksesnya ini adalah pelatih pribadinya, Tony Martinez. Oleh Tony, Britney diberi metode makan makanan ringan lima kali sehari dan rutin berolahraga.

Upaya yang dilakukan sepertinya tidak sia-sia. Tony yang juga pelatih pribadi Janet Jackson, Pink, dan anggota The Jonas Brother memberi bocoran bahwa dirinya berusaha semaksimal mungkin membuat Britney kembali tampil seksi.

Pada E! Magazine, Tony mengatakan bahwa selain mengatur pola makan dan berolahraga, ia juga berusaha agar aktivitas yang dijalani kliennya menjadi menyenangkan. Menu makan yang lima kali sehari itu tentu bukan cemilan manis atau yang penuh kelaori. Menunya sangat sehat, di antaranya berupa salad ayam, yakni ayam tanpa kulit dengan sayur-sayuran mentah dan segar. Ini termasuk menu yang disukai Britney.

"Diet itu buatku sangat susah. Soalnya spesialisasiku adalah spageti, brownies, dan chocolate chip cookies," kelakarnya.

Olahraga juga menjadi bagian penting. Tony memasukkan basket dan baseball, yang lebih fun, ke dalam program latihannya. Latihan empat kali dalam seminggu bisa diterapkan karena memberi hasil yang maksimal. Selain nge-gym bisa juga dibarengi yoga dan sejumlah gerak yang menuntut badan lebih aktif.

Dari usaha yang sudah dilakukannya, Britney mengungkapkan bahwa tantangan terbesar untuk kembali langsing adalah dari diri sendiri. Dia kini menilai usianya sudah di angka 30, dan itu membuatnya harus berusaha lebih kuat daripada sebelumnya.

"Dia itu atlet yang luar biasa," puji Tony tentang kliennya. "Dia suka menjadi sangat kuat dan agresif saat latihan. Saya terus memintanya untuk berhenti menganggap (latihan ini) terlihat mudah. Ini jadi seperti kompetisi di antara kami!"

Di luar upaya yang diterapkan oleh pelatihnya, mantan kekasih Justin Timberlake ini juga menggunakan Nutrisystem, yakni program penurunan berat badan dengan mengatur porsi dan pilihan makanan dengan indeks glikemik rendah. Ini menjadi salah satu upayanya menjaga berat badan tetap proporsional.

Diet, seperti kata Britney, termasuk upaya yang keras. Apalagi kalau Anda suka makan sembarangan dengan favorit seperti gorengan atau keripik. Memang enak saat dimakan, tapi efeknya di tubuh bisa jadi persoalan tersendiri.

Bagi Anda yang sedang berupaya menurunkanberat badan, program yang diterapkan Britney ini patut dicoba. Siapa tahu juga berhasil.

Sumber: The Daily Mail

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1