[X]

Mengapa Harus Shopping di Uniqlo?

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Mengapa Harus Shopping di Uniqlo?
Jun 21st 2013, 07:16

KOMPAS.com - Shireen Sungkar, salah satu brand ambassador Uniqlo, mengungkapkan bahwa dirinya adalah salah satu yang sudah lama kepincut lama dengan toko ritel asal Jepang itu. Bahkan ia rela terbang ke Singapura hanya untuk mendapatkan koleksi bajunya. Kenapa harus Uniqlo?

Pertanyaan itu menjadi penting karena sudah ada begitu banyak brand busana yang ada di pasaran. Dari merek lokal sampai asing sudah tak terhitung lagi jumlahnya. Shireen punya alasan lain selain bisa tampil gaya dengan brand tersebut.

"Buat saya fashion itu mesti nyaman dulu, baru modis sebagai urutan kedua," ujarnya beralasan, saat pre-opening store Uniqlo di Ballroom Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (20/6/2013) lalu.

Pemain Fitri dalam sinteron Cinta Fitri itu mengaku menyukai salah satu jeans andalan Uniqlo selain t-shirt dan koleksi pakaian dalamnya. Hari itu, Shireen mengenakan kemeja yang ditutup blazer dan dipadu jeans warna senada.

Dari sisi gaya, Uniqlo memang berbeda. Meski Jepang identik dengan Harajuku, Uniqlo tidak hanya menyediakan busana dengan gaya fashion jalanan tersebut. Ada tiga andalan dari merek ini, termasuk salah satunya jeans, t-shirt, dan koleksi pakaian dalam AIRism.

Jeans Uniqlo disebut-sebut punya kelebihan tersendiri dari jeans lain yang ada di pasaran. Karena dibuat dengan benang denim dengan proses yang diulang-ulang, hasilnya lebih kuat dan tahan lama. Yang banyak diminati adalah jeans ultra stretch yang berbahan lentur dan menyesuaikan bentuk tubuh. Potongan di bagian kaki meruncing untuk membuat kaki tampak lebih panjang dan dramatik.

Untuk t-shirt, Uniqlo menggelar besar-besaran gagasannya lewat Uniqlo T-shirt yang disingkat UT. Kaus dengan motif dan grafis sudah biasa, tapi brand asal Jepang ini menyesuaikan diri dengan lokasi di mana tokonya berada.  Ada t-shirt dengan gambar tokoh klasik Snoopy, Disney, juga seniman pop art Andy Warhol, dan festival musik Woodstock. Siapa tahu di Indonesia akan ada t-shirt bergambar wayang?

Apa yang istimewa dengan koleksi pakaian dalam yang diberi label AIRism? Uniqlo sepertinya sangat memberi perhatian khusus pada atlet, sebagian besar brand ambassador internasionalnya adalah atlet ternama, seperti salah satunya Novak Djokovic, petenis nomor satu dunia serta balerina terkenal Polina Semionova. Bagi atlet-atlet ini, pakaian dalam menjadi penting untuk kenyamanan karena aktif bergerak.  

Store pertama Uniqlo di Indonesia bakal dibuka di Lotte Shopping Avenue Jakarta, di area Karet Kuningan, Jakarta pada hari Sabtu 22 Juni 2013. Yasuhiro Hayashi, CEO Fast Retailing Indonesia yang menangani Uniqlo mengatakan ada perencanaan bakal dibuka lagi 10 store Uniqlo lainnya di Indonesia namun belum dipastikan di provinsi mana saja. Sejauh ini, Uniqlo sudah memiliki sekitar 1.254 store di 13 negara di dunia termasuk Malaysia (7), Singapura (8), Thailand (6), Filipina (2), Jepang (852), Cina (202), Korea Selatan (103), Hong Kong (16), Taiwan (36), Amerika Serikat (7), Inggris (10), Prancis (3), dan Rusia (2).

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1