[X]

Mengurangi Nyeri Saat Memakai "High Heels"

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Mengurangi Nyeri Saat Memakai "High Heels"
Jun 12th 2013, 02:29

KOMPAS.com – Banyak perempuan yang mengalami kesakitan saat memakai high heels. Menurut penelitian dari College of Podiatry terhadap 2.000 responden wanita dan pria (pria juga memakai sepatu pantofel berhak), 20 persen responden sudah merasa kakinya sakit setelah memakai sepatu hak tinggi 10 menit. Lebih dari tiga orang mengatakan kaki mereka kesakitan pada malam hari setelah seharian menggunakan high heels.

Meskipun banyak orang tahu bahwa high heels membuat kaki tidak nyaman, tetapi mereka masih saja memakainya. Jadi apa langkah kita untuk mengurangi rasa sakitnya? Berikut tips dari Emma Supple, seorang podiatrist (ahli penyakit kaki).

Gunakan bantalan alas kaki untuk menghindari lecet pada kaki
Untuk Anda yang sering berjalan kaki, kenyamanan sepatu menjadi hal utama yang Anda perlukan. Nah, jika sepatu Anda kaku dan membuat kaki lecet pada bagian tumit, coba kenakan bantalan tumit yang terbuat dari suede. Anda dapat menemukan bantalan tumit tersebut di toko-toko sepatu. Bahan tersebut sangat lembut, dan membantu kaki Anda menempel pada seluruh wilayah bagian sepatu. Ada banyak jenis bantalan alas kaki yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.

Rendam kaki dalam air dingin
"Lupakan merendam kaki Anda dalam air panas setelah hari yang panjang melelahkan. Justru yang Anda perlukan adalah meringankan rasa sakit dengan merendamnya dalam air dingin," kata Emma.
 

Rendam kaki Anda selama 15 menit untuk mengurangi pembengkakan dan rasa sakit. Sebelum tidur, oleskan krim kaki. Ini akan mengembalikan kekenyalan kulit, yang juga akan membantu mencegah pecah-pecah dan keretakan pada kulit kaki Anda, tambahnya.

Lakukan pedikur
Pedikur akan sangat melegakan kalau Anda sempat ke salon untuk melakukannya. Selain merapikan kuku yang mungkin terlalu panjang, Anda juga bisa minta sedikit dipijat untuk meringankan rasa pegalnya. Oleskan pelembab pada kaki, karena jika kulitnya terlalu kering, kaki akan terasa kasar di beberapa bagian. Ketika tertekan sepatu yang terlalu sempit atau tinggi, bagian tersebut akan terasa sakit. Jika ingin mengaplikasikan pelembab kaki sendiri, lakukan setelah mandi ketika pori-pori membuka sehingga dapat menyerap lebih baik.

Selingi dengan sepatu datar
Sepatu berhak tinggi memang sebaiknya tidak dipakai setiap hari. Setelah memakainya dua hari, selingi dengan memakai sepatu datar atau dengan hak sekitar 3 cm selama dua hari. Dengan demikian kaki punya kesempatan untuk rileks. Saat akhir pekan, coba kenakan sepatu trainer untuk jalan-jalan supaya lebih nyaman.

Baca juga: Aturan Pakai "High Heels"

Sumber: Dailymail

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1