Merawat Alat Pemanggang Ayam

Dapur - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Merawat Alat Pemanggang Ayam
Jun 8th 2013, 11:57

KOMPAS.com - Aneka hidangan bakaran memang jadi alternatif selain makanan gorengan. Namun setelah memanggang makanan, biasanya ada sisa makanan yang lengket di besi pemanggang. Jika tak dibersihkan dengan sempurna, bisa-bisa kotorannya akan menumpuk dan merusak citarasa makanan lainnya. Selain itu, sisa makanan yang menjadi kerak itu lama-kelamaan juga akan membuat panggangan ini tak enak dilihat. Bagaimana cara membersihkannya?

1. Cuci bersih wadah pemanggang dan besi pemanggangnya dengan menggunakan sabun pencuci piring dan air hangat. Gosok dengan sabut kawat untuk menghilangkan kerak. Bilas kemudian keringkan.

2. Setelah dikeringkan, oles dengan sedikit minyak zaitun atau minyak sayur kemudian lap dengan lap bersih. Minyak ini akan membantu untuk mencegah besi berkarat. Jika tak dipakai untuk sementara waktu, simpan dalam kardus atau tutup dengan plastik agar tak berdebu.

3. Ketika akan digunakan, sebaiknya bersihkan kembali panggangan ini. Karena terkadang masih ada lemak yang tertinggal di bagian besi pemanggang. Untuk membersihkannya, panaskan panggangan terlebih dulu. Setelah panas, sikat panggangan dengan menggunakan sikat kawat bergagang panjang. Jika tak punya sikat grill, Anda bisa menggunakan sabut kawat yang dijepit dengan kayu panjang.

Sumber: Real Simple

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post