Meredakan Wajah Bengkak Saat Bangun Pagi

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Meredakan Wajah Bengkak Saat Bangun Pagi
Jun 14th 2013, 05:42

KOMPAS.com - Ketika berkaca sesaat setelah bangun pagi, wajah Anda biasanya terlihat sedikit membengkak, berair, dan berkantung mata. Hal ini bisa terjadi karena banyak alasan, misalnya stres, alergi, atau penyebab lain. Pakar kecantikan Liv Contreras dari Lashfully Salon di Amerika, memiliki beberapa tip untuk mencegah wajah bengkak setelah bangun tidur.

1. Periksa tempat tidur Anda
Cek kembali tempat tidur dan seluruh perlengkapan tidur Anda. Jika ada salah satu perlengkapan tidur yang terbuat dari bulu, mungkin ini alasan mengapa wajah Anda bengkak. Bulu-bulu di tempat tidur bisa membuat Anda alergi, atau parahnya bisa menginfeksi mata dan membuatnya jadi merah di pagi hari.

2. Jangan cuci muka di shower
Untuk mengatasi muka yang sudah bengkak di pagi hari, paling enak memang membasuhnya dengan air hangat di shower. Hanya saja, Liv menyarankan untuk tidak melakukan hal ini. Lebih baik, cuci muka di wastafel dengan menggunakan air dingin.

3. Gunakan masker

Masker mata dan masker wajah adalah paduan yang tepat untuk mengurangi bengkak di wajah. Setelah membasuh muka dengan air dingin, gunakan masker ini sambil bersantai sebentar.

4. Oleskan potongan buah
Jika punya waktu luang, sebaiknya gunakan aneka buah-buahan dan letakkan di wajah. Caranya potong-potong buah sampai ukuran kecil, kemudian bungkus dengan menggunakan tisu wajah. Oleskan ke seluruh wajah. Buah-buahan yang dipakai pun bisa bermacam-macam, misalnya strawberry, pisang, apel, anggur dan lain-lainnya.

Sumber: Prevention

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post