[X]

Nadya Hutagalung Kagumi dan Banggakan Biyan

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Nadya Hutagalung Kagumi dan Banggakan Biyan
Jun 6th 2013, 05:43

KOMPAS.com - Indonesia mestinya bangga punya desainer seperti Biyan, yang karya-karya agungnya membawa harum nama Indonesia di tingkat internasional. Demikian yang dirasakan oleh aktris dan model Nadya Hutagalung.

Ditemui saat perayaan 30 tahun Biyan berkarya di dunia fashion, host Asia's Next Top Model ini menunjukkan rasa kagum dan bangganya. Kata Nadya, desainer seperti Biyan termasuk langka dan sudah sepatutnya masyarakat Indonesia turut berbangga juga.

"Indonesia harusnya bangga dengan adanya desainer seperti Biyan, dia telah membawa bendera Indonesia ke dunia internasional dengan koleksi rancangannya yang luar biasa," tambah model dan brand ambassador produk kecantikan yang mensponsori peragaan busana Biyan di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Rabu (5/6/2013).

Koleksi rancangan Biyan, kata Nadya, sudah dijual di dunia internasional, lewat kota-kota pusat mode dunia dan internasional website yang bisa diakses oleh orang banyak dimanapun.

Salah satunya ada di toko online fashion Net-a-porter. Di situ tertulis, Biyan Wanaatmadja membawa inspirasi kekayaan tradisi Indonesia lewat rancangannya yang feminin dan gaun seperti negeri dongeng. Permainan hiasan manik-manik dan sulaman menjadikannya menarik dan elegan. Beberapa desain itu diantaranya ada Grace embellished tulle gown yang dibanderol harga 3.178 dollar, Kimberley embellished canvas jacket di harga 1.466 dollar serta Martijn embellished canvas pencil skirt di harga 1.350 dollar.

"Rancangan Biyan itu unik dan berbeda, dia sangat perhatian pada detail-detail kecil yang mengesankan," tambah Nadya.

Salah satu detail yang mencolok itu diantaranya seperti kancing atau pengait di bagian pinggang pada busana yang saat itu ia kenakan. Selain itu, ada juga hiasan manik-manik di bagian lengan, misalnya akan membuat perempuan manapun yang memakai akan merasakan nuansa yang berbeda dan cantik.

"Hubungan saya dengan Biyan sudah cukup lama, bahkan dia juga yang desain gaun pengantin saya," ungkapnya bercerita.

Nadya mengaku dirinya juga sudah sejak tahun 1990-an pernah menjadi model dan mengenakan rancangan Biyan. Perempuan kelahiran 28 Juli 1974 ini menyatakan kekaguman dan rasa bangganya karena pernah menjadi bagian dari perjalanan 30 tahun Biyan berkiprah di dunia fashion dan terus menikmati karya-karyanya.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1