Pantai, Tempat Terbaik Bakar Lemak?

LifeStyle - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Pantai, Tempat Terbaik Bakar Lemak?
Jun 10th 2013, 09:33

Kompas.com - Berolahraga di luar ruangan memang memiliki lebih banyak keuntungan, antara lain bisa menghirup udara segar, pemandangan tidak monoton, serta bisa terkena sinar matahari. Tetapi, manakah tempat olahraga luar ruang terbaik?

Menurut para peneliti dari Italia, berlari di pantai barangkali adalah olahraga luar ruang yang paling baik dalam hal pembakaran lemak.

Para peneliti tersebut meminta pemain sepakbola untuk berlari cepat di beberapa permukaan, seperti pasir, rumput, dan rumput buatan. Ternyata, berlari di pasir paling membuat pelari mengeluarkan energi sehingga kalori yang dibakar lebih banyak.

Berlari di pasir juga memiliki efek benturan lebih rendah bagi sendi.

"Saat berlari di pasir, kaki kita akan masuk ke dalam pasir. Ini membuat otot-otot kaki bekerja lebih keras. Selain itu pasir juga menyerap secara virtual semua usaha yang dikeluarkan kaki, dibandingkan dengan permukaan keras seperti pada rumput atau beton," kata ketua peneliti Paolo Gaudino.

Jadi, jika nanti Anda ke pantai, jangan hanya duduk-duduk di pinggir saja, tetapi manfaatkan kesempatan ini untuk membakar lemak lebih banyak.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post