[X]

Saat Manikur, Kenali Tipe Kuku Anda

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Saat Manikur, Kenali Tipe Kuku Anda
Jun 24th 2013, 22:09

KOMPAS.com - Tipe kuku? Ya, sama halnya dengan jenis kulit yang bermacam-macam, kuku juga ada yang kering, berminyak, sensitif, atau kombinasi. Jika perawatan kuku disesuaikan dengan pemakaian produk perawatannya, kuku juga bisa tampak lebih baik dan terawat. sehat.

Clair Rose, salah satu pakar manikur dari Renunail, mengungkapkan, beberapa orang yang berkulit normal biasanya juga memiliki jenis kuku yang normal. Kebanyakan orang memiliki tipe kuku yang sama dengan jenis kulitnya. Jika kulitnya berminyak, biasanya tipe kukunya juga berminyak dan sedikit berkilau. Orang yang punya jenis kuku berminyak termasuk beruntung karena kukunya tampak berkilau, tapi cat kuku tidak akan bertahan lama pada kukunya.

Selain mengetahui jenis kulit dan kuku, mengonsumsi makanan sehat diyakini bisa turut menguatkan kuku, apa pun jenisnya. Anda juga disarankan mengonsumsi suplemen yang tepat, seperti suplemen yang mengandung biotin, yang juga dikenal sebagai vitamin H, atau tablet yang mengandung zinc. Suplemen ini akan melindungi kuku dari potensi kerusakan.

Ingin tahu tipe kuku apa yang Anda miliki?

Kuku kering. Apakah kuku Anda mudah patah dan atau bengkok? Tampak kusam  dan kasar? Berarti Anda memiliki tipe kuku kering. Anda dianjurkan untuk menggunakan perawatan kuku yang berbahan dasar minyak. Misalnya solar oil dengan wangi almond dan kandungan minyak ringan serta vitamin E untuk memberinya asupan vitamin. Saat ini juga sudah ada nail cream yang bisa jadi pilihan untuk perawatan kuku kering.

Kuku sensitif. Ada beberapa tanda yang bisa jadi rujukan untuk mengenali jenis kuku Anda termasuk yang sensitif, seperti tidak kuat dan mudah terasa sakit atau nyeri kulit di sekitarnya. Ini bisa jadi disebabkan oleh produk pembersih yang terlalu keras untuk kulit Anda, sehingga membuat nyeri dan atau alergi pada cat kuku.

Apa yang sebaiknya digunakan? Produk perawatan kuku yang mengandung keratin (protein kuku) membantu menguatkan kuku. Salah satu produk yang bisa Anda coba adalah Renunail untuk kulit sensitif. Sementara untuk cat kukunya pilih produk yang tidak membuat alergi, dan fragrance-free seperti Clinique A Different Nail Enamel.

Kuku kombinasi.  Untuk mengenalinya, kuku jenis ini susah untuk bertumbuh dan sulit mengenali penyebabnya apa. Oleh karenanya, kuku perlu diperkuat dan dibantu untuk bertumbuh. Rata-rata pertumbuhan kuku hanya 0,1 mm per hari, jadi ekspektasi tidak boleh berlebihan.

Apa yang sebaiknya digunakan? Anda memerlukan produk perawatan kuku yang menjaga keseimbangan kelembaban kuku sehingga membuatnya tidak begitu kering. Di antaranya bisa dengan perawatan Trid Perfect System Nail Repair atau produk Revlon, Post Trauma Nail Treatment yang mengandunng microbead untuk melembutkan dan menjaga permukaan kuku. Selain itu juga memperbaiki kerusakannya, serta turut membantu kuku bertumbuh.

Kuku berminyak. Jika cat kuku Anda mulai mengelupas setelah sehari atau dua hari berselang sejak pemakaian, dan bahkan gel manikur pun tidak membuatnya tahan lama, bisa jadi kuku Anda tipenya berminyak. Sebaiknya gunakan produk perawatan dengan formula yang membuat cat kuku lebih melekat tanpa base coat sehingga lebih tahan lama dibanding cat biasa. Dua di antara produk perawatan untuk jenis kuku berminyak ini ada CND Vinylux dan Orly's Bonder. Keduanya membantu membuat cat kuku lebih menempel.

Sumber: The Daily Mail

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1