[X]

Si Dia Gampang Ereksi, Pertanda Hiperseks?

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Si Dia Gampang Ereksi, Pertanda Hiperseks?
Jun 11th 2013, 15:46

KOMPAS.com -  Ketika melihat berbagai pemandangan yang erotik, entah itu foto atau video porno, secara normal laki-laki  pasti akan terangsang atau ereksi. Namun dalam beberapa kasus, pria juga mengalami sebuah kondisi di mana mereka sangat mudah terangsang. Apakah frekuensi ereksi yang terlalu sering ini merupakan pertanda bahwa pasangan Anda seorang hiperseks atau pecandu seks?

Dr Andik Wijaya, MRedMed (Dipl), dalam bukunya yang berjudul Seksplorasi 55 Masalah Seksual: Yang Ingin Anda Ketahui Tapi "Tabu" Untuk Ditanyakan, mengungkapkan bahwa masalah ereksi terus-menerus bukan pertanda Anda seorang hiperseks.

"Kondisi penis yang mengalami ereksi terus-menerus ini disebabkan oleh banyak hal, bisa karena gangguan sirkulasi atau penyakit. Maka, harus dicermati dulu frekuensi dan juga periodenya. Akan tetapi yang jelas tak ada hubungannya dengan perilaku hiperseks," tulisnya.

Hiperseks atau kecanduan seks dideskripsikan sebagai perilaku seksual yang patologis. Gangguan ini ditandai dengan dorongan yang sangat kuat untuk melakukan hubungan seks. Ketika dorongan seksual ini muncul, mereka akan sangat sulit untuk mengendalikan hasratnya. Tak jarang orang yang mengidap hiperseks jadi sering terlibat kasus kriminal seperti perkosaan atau pelecehan seksual.

Namun, jika pasangan mengalami ereksi yang terus-menerus tanpa periode flaccid (kendur), ini berarti ia mengalami masalah kegawat-daruratan medis yang disebut priapismus. Kondisi seperti ini sudah pasti membutuhkan penanganan medis sesegera mungkin. Andik menambahkan, jika gangguan ini tak langsung diatasi maka akan mengakibatkan timbulnya penyakit lainnya, yaitu impotensi.

Berkebalikan dengan ereksi yang terus-menerus, impotensi merupakan keadaan di mana pria tidak mampu ereksi meskipun sudah dirangsang dengan berbagai cara. Impotensi akan memengaruhi keharmonisan rumah tangga, dan menyebabkan Anda sulit punya anak.

Jika kondisi ereksi tidak terjadi terus-menerus, namun ada periode di mana penis mengalami fase kendur, maka ini bukanlah gejala penyakit tertentu. Sangat wajar jika pria sangat mudah terangsang dan mengalami ereksi. Gejala ini biasanya terjadi pada anak-anak usia remaja menuju ke dewasa (20 tahunan). Hal ini terjadi karena sistem sirkulasi darah dan fungsi saraf di penis sedang memuncak dan bekerja optimal. Kondisinya juga ditunjang dengan jumlah hormon testosteron yang sedang banyak-banyaknya.

Sumber: Buku Seksplorasi 55 Masalah Seksual: Yang Ingin Anda Ketahui Tapi "Tabu" Untuk Ditanyakan, Dr Andik Wijaya, MRepMed (Dipl)

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1