[X]

Sudah Coba Diet 8 Jam?

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Sudah Coba Diet 8 Jam?
Jun 3rd 2013, 08:58

KOMPAS.com - Ada berbagai macam metode diet yang pernah kita dengar, dari diet lima hari dan cheating dua hari, diet mediterania, diet dukan, diet alkalin, hingga puasa tiap dua hari sekali. Tetapi kalau itu semua belum efektif untuk program langsing Anda, silakan coba metode terbaru ini.

Diet 8-Jam, begitu namanya, diambil dari buku The 8-Hour Diet: Watch the Pounds Disappear Without Watching What You Eat! karya David Zinczenko dan Peter Moore. Menurut mereka, dengan hanya makan selama periode delapan jam selama tiga hari dalam seminggu, berat badan Anda akan menyusut.

Teorinya, selama periode delapan jam itu tubuh kita punya kesempatan untuk memulihkan diri, dan sebaliknya menjadi kesempatan untuk memroses nutrisi dan membuang racun-racun dengan semestinya. Menurut para penulis buku ini, gaya hidup modern membuat kita makan sepanjang waktu. Akibatnya, tubuh kita tak punya cukup waktu untuk membakar seluruh kalori yang diperlukan.

"Dalam istilah yang paling sederhana, Diet 8-Jam merupakan sebuah cara memperpanjang periode antara kudapan Anda yang terakhir dan sarapan, sehingga tubuh punya kesempatan untuk membakar simpanan lemak untuk energi yang dibutuhkan," demikian tulis Zinczenko dan Moore dalam bukunya.

Dalam periode delapan jam, Anda boleh makan apa saja, asal tidak berlebihan. Tahan dulu keinginan untuk melahap apa saja, terutama yang tinggi kalori. Setelah periode delapan jam itu, Anda tidak diperbolehkan makan. Tetapi, Anda boleh minum dengan pilihan teh, kopi, dan air putih.

Menurut para penulis, setelah menjalankan diet ini tubuh Anda akan turun sekitar 4,5 kg dalam seminggu, dan dalam enam minggu akan turun 9 kg. Manfaat lain dari diet ini serupa dengan jika Anda berpuasa. Puasa dapat menurunkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan demensia, namun dengan catatan Anda tetap mengonsumsi makanan yang sehat saat berbuka. Makanan bersantan, penuh daging, dan sumber kolesterol lain tentu tidak akan bermanfaat.

Sumber: Marie Claire

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1