[X]

Tampil Menarik Saat Hamil Meski Minim "Budget"

Ibu dan Anak - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Tampil Menarik Saat Hamil Meski Minim "Budget"
Jun 11th 2013, 16:47

KOMPAS.com - Kehamilan membuat pasangan perlu menyiapkan anggaran khusus karena munculnya pengeluaran baru. Seperti biaya kontrol rutin pemeriksaan kehamilan termasuk obat-obatan sebagai vitamin diperlukan ibu hamil. Selain menyiapkan tabungan untuk dana persalinan.

Dengan berbagai pengeluaran dasar ini, kebutuhan lain seperti pakaian khusus ibu hamil pun bisa terkesampingkan. Meski tak memiliki cukup dana untuk membeli pakaian khusus selama hamil, ibu tetap bisa tampil menarik dengan trik berbusana tepat.

Rosie Pope, Pregnancy Concierge yang juga adalah desainer dan pemilik label pakaian ibu hamil "Rosie Pope Maternity" punya tipsnya untuk Anda.

Anda tak harus membeli pakaian baru yang ukurannya lebih besar. Rosie mengatakan, justru ini adalah kesalahan terbesar calon ibu. Artinya, Anda bisa menghemat biaya pengeluaran belanja baju hamil ukuran besar.

Rosie mengatakan, baju berukuran besar memang praktis untuk ibu hamil. Tapi jika dibiasakan memakai pakaian berukuran besar, saat perut membesar, yang terlihat adalah perempuan berukuran besar di semua bagian tubuhnya. Kalau anggaran terbatas, Rosie menyarankan, beli saja beberapa pakaian basic bukan baju berukuran besar.

Ia merekomendasikan, "Beli baju terusan yang cocok dipakai siang hingga malam hari. Karena saat Anda hamil, orang akan memaklumi kalau Anda memakai pakaian sama di siang dan malam hari. Atau menggunakannya di beberapa kesempatan dengan tambahan aksesori atau elemen pemanis."

Namun, membeli terusan yang hanya cocok untuk siang hari atau malam hari, membuat anggaran belanja Anda tidak efisien. Jadi carilah pakaian terusan yang berkualitas baik dengan model basic.

Cara lain untuk berhemat, cek isi lemari Anda. Kumpulkan koleksi jaket. Menurut Rosie, jaket merupakan "pakaian wajib" ibu saat hamil. Jaket mudah digunakan dan bisa dipadupadankan dengan semua pakaian. Tetap terlihat gaya, sekaligus menyiasati bentuk tubuh yang semakin membesar.

Jika terbiasa memakai busana berwarna terang, dan seluruh koleksi baju Anda beraneka warna, tak perlu mengubah gaya Anda. Saat hamil, Anda tak harus membeli baju baru berwarna gelap untuk menyiasati tubuh.

"Mengganti gaya saat hamil, ini salah. Anda tak harus memakai busana khusus ibu hamil meskipun itu adalah bagian dari selebrasi atas perjalanan kehamilan Anda. Yang terpenting adalah Anda merasa nyaman dan percaya diri mengenakan busana saat hamil. Pilih busana yang Anda suka, baik motif juga warnanya," ungkap Rosie saat sesi wawancara terkait program reality show "Pregnant in Heels" di Sony Entertainment Television, lewat sambungan telepon bersama sejumlah media internasional, Selasa (11/6/2013).

Baju hamil juga bergantung pada selera pribadi. Belakangan bahkan menjadi tren, ibu hamil memakai busana yang ketat melekat di badan. Menunjukkan perut buncit dan bentuk tubuh yang terus membesar. Jadi, jika percaya diri mengikuti tren ini, Anda tak harus membeli pakaian berukuran besar selama menjalani kehamilan. Hemat bukan?

Bagaimana dengan Anda? Punya cara jitu berhemat namun tetap cantik tampil menarik saat hamil? 

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1