[X]

UI Fashion Week, Wadah Kreasi Mahasiswa Pecinta Fashion

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
UI Fashion Week, Wadah Kreasi Mahasiswa Pecinta Fashion
Jun 24th 2013, 17:51

KOMPAS.com - Setelah sukses menggelar ajang fashion week yang pertama, mahasiswa Universitas Indonesia (UI) kembali mengadakan UI Fashion Week 2013 (UIFW). Ajang ini diadakan dengan tujuan untuk mewadahi sisi kreatif mahasiswa di bidang fashion. Uniknya, ajang ini bukan hanya mewadahi anak muda yang kuliah di universitas ini saja, tapi semua mahasiswa dari berbagai universitas.

"Acara ini bertujuan untuk menjembatani bakat-bakat anak muda dalam dunia fashion dengan potensial buyer dan memperkenalkan (karya) mereka kepada khalayak ramai," jelas Annisa Putri Adisty, Project Officer UI Fashion Week 2013, saat konferensi pers di Munchies, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013).

Tahun ini tema yang dipilih adalah "The Acculturashion: Celebration of Indonesian Anthology". Pemilihan tema ini dilatarbelakangi oleh pergerakan dunia fashion ke arah akulturasi mode dalam menciptakan kreasi busana yang unik dan modern.

Dalam misinya untuk mendukung generasi muda yang telah berkarya hingga akhirnya memiliki clothing line secara mandiri, UI Fashion Week juga menghadirkan program Designer Application. Ini merupakan suatu kompetisi untuk memilih desainer-desainer dari kalangan mahasiswa yang berkesempatan tampil di panggung mode UIFW.

"Program Desaigner Application ini awalnya diikuti oleh 47 desainer dari universitas di beberapa daerah di Indonesia. Namun setelah proses seleksi selama satu bulan, hanya ada delapan desainer yang terpilih," tambah Annisa.

Delapan desainer tersebut adalah ProMEsse by Aprilian Tika (IKJ), Prolog (Universitas Padjajaran), Nyi Iteung (Universitas Katolik Parahyangan), ZUM by Siti (UI), Fleur de Vyn (Universitas Indonesia), Grace & Mercy (Universitas Padjajaran), Busana Nona (Universitas Indonesia), dan Glaechi Apparel (Universitas Indonesia).

Selain fashion show dari desainer muda, beberapa desainer terkenal seperti Danjyo Hyoji, Barli Asmara, Lenny Agustin, dan Alexalexa juga akan memamerkan koleksinya. UIFW juga akan menghadirkan 48 booth dan bazaar dari 60 merek busana.

Untuk memberikan nuansa yang berbeda dengan penyelenggaraannya yang pertama, tahun ini UIFW 2013 juga mengadakan UIFW Model Search dan UIFW Band Audition. Setelah mengadakan serangkaian seleksi, UIFW Model Search mendapatkan 11 nama finalisnya, yaitu Shita Paramita, Saskia Lengkey, Kartika Ayu, Valerie Krasnadewi, Mutiara Febrika, Meli Muljayanti, Eugene Kharisma, Randy Stephanus, Sandy Sanjayatna, Dlaify Bruinsma, dan Angga Bastari.

"Nantinya, dua pemenang model pria dan wanita yang terpilih akan mendapatkan hadiah berupa kontrak model dari agensi ternama di Indonesia," katanya.

Ajang fashion dari Universitas Indonesia ini rencananya akan diadakan selama tiga hari mulai 28-30 Juni 2013 di main atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1