[X]

Unity of Diversity, Keragaman yang Tetap Syar'i

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Unity of Diversity, Keragaman yang Tetap Syar'i
Jun 7th 2013, 12:07

KOMPAS.com - Dalam perkembangannya, model busana muslim semakin bervariasi. Mengenakan busana muslim bukan berarti Anda tak bisa tampil gaya dan penuh warna. Hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh enam desainer, Anggia Handmade, Aprillia, Errin Ugaru, Folkcloth, Myrin, dan Up2U. Mereka menampilkan koleksi busana muslim dengan gaya dan penuh warna dalam fashion show bertajuk "Unity of Diversity".

Anggia Handmade, yang didirikan oleh Anggiasari Mawardi dari Bandung, menampilkan koleksi untuk perempuan muda yang menggemari busana bermotif bunga. Dalam fashion show ini, ia memperkenalkan motif terbarunya, yaitu lurik, bunga rosemary, dan edelweis. Motif ini dibuat menjadi celana panjang, blazer, kardigan, dress pashmina, dan blouse. Koleksinya sendiri dihadirkan dalam pilihan warna-warna cerah.

Koleksi penuh warna lainnya juga ditampilkan oleh Folkcloth. Busana muslim bergaya tumpuk dengan inner peplum, kardigan, dan celana panjang mendominasi koleksinya. Setiap busana dihadirkan dalam pilihan warna cerah. Untuk Anda yang berani tampil, Folkcloth memberikan inspirasi padu padan busana dengan gaya tabrak warna dan tabrak motif.

folk dan anggiaKoleksi Anggia dan Folkcloth

Banyak orang beranggapan bahwa denim hanya bisa digunakan sebagai pakaian ready to wear, dan tidak cocok digunakan untuk acara formal. Hal inilah yang mendorong Errin Ugaru untuk mengubah image denim menjadi busana yang lebih formal. Dalam koleksi ini, Errin menggunakan bahan denim berpayet dan memadukannya dengan bahan sifon. Busananya dikemas dalam siluet ramping sehingga cocok untuk perempuan yang energik dan fashionable.

errin ugaruKoleksi Errin Ugaru

Aprillia menghadirkan pilihan busana yang didominasi bahan polos. Cutting busananya lebih menitikberatkan pada model gaun panjang bergaya peplum, dan gamis. Namun, untuk menambah daya tarik busananya, ia menambahkan aksen lipatan kain yang dibentuk menyerupai bunga tiga dimensi.

Hampir mirip dengan Aprillia, Myrin juga menghadirkan koleksi busana yang bergaya loose dress, kardigan, dan gamis. Warna pastel seperti pink, krem, biru muda, dan hijau lembut dari bahan seperti sifon, dan lace memberikan siluet busana yang ringan dan melambai.

aprilia dan myrinKoleksi Aprillia dan Myrin

Agar kompak dengan Anda, si kecil pun bisa berjilbab dan mengenakan busana-busana muslim yang lucu namun tetap syar'i. Di panggung Indonesia Islamic Fashion Fair ini, Up2U memberikan pilihan busana muslim untuk si kecil dengan gaya anak-anak yang menggemaskan. Kombinasi kaus lengan panjang bergaris terlihat lucu dipasangkan dengan rok denim dan jilbab.  Warna-warnanya pun dibuat full colour sesuai dengan dunia anak-anak.

 up2u Koleksi Up2U

 FOTO: DOK. IIFF

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1