[X]

Warga Senior Australia Makin Banyak Terinfeksi Penyakit Kelamin

LifeStyle - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Warga Senior Australia Makin Banyak Terinfeksi Penyakit Kelamin
Jun 9th 2013, 15:34

SYDNEY, KOMPAS.com - Warga senior Australia semakin banyak yang terkena penyakit infeksi kelamin seperti GO (gonorrhoea) dan chlamydia, karena banyak diantara mereka tidak mau menggunaka kondom ataupun malu untuk bertanya mengenai perilaku seks aman.

Menurut penelitian yang dilakukan Lembaga Keluarga Berencana negara bagian New South Wales (NSW), kasus chlamydia di kalangan warga Australia berusia 40 sampai 85 tahun meningkat 17 persen dalam tiga tahun terakhir. sementara kasus GO naik 44 persen di periode yang sama.

Laporan situs smh.com.au hari Minggu (9/6/2013) mengutip lembaga tersebut menyatakan, ada 5.563 kasus chlamydia dilaporkan terjadi di kalangan mereka berusia diatas 40 tahun - 33 orang diantara 100 ribu penduduk. Di tahun 2010, kasus yang dilaporkan adalah 4733. Kasusnya kebanyakan diderita oleh pria, dengan perbandingan 2:1.

Menurut Deborah Bateson mantan direktur kesehatan Lembaga KB NSW, dibandingkan dengan kelompok lebih muda, kasus penyakit infeksi kelamin masih relatif lebih rendah, namun tingkat percepatannya cukup mengkhawatirkan. Bateston menyatakan, meningkatnya laporan kasus infeksi kelamin ini di kalangan warga senior Australia juga disebabkan karena meningkatnya tes yang dilakukan para manula karena kampanye kesehatan yang dilakukan.

"Yang paling penting diketahui adalah bila anda melakukan hubungan seksual tanpa pengaman dengan partner baru, segera lakukan tes, tidak masalah berapa umur anda, karena infeksi kelamin ini tidak memandang umur," kata Bateson.

Ada kemungkinan infeksi kelamin ini sudah terjadi karena para manula ini memulai kehidupan seksual mereka sebelum kampanye penggunaan kondom untuk mencegah HIV yang di mulai tahun 1987 di Australia. Hal lain adalah para wanita yang berumur yang tidak khawatir akan mengalami kehamilan tidak akan mendesak penggunaan kondom.

Menurut survei yang dilakukan biro jodoh RSVP, para warga senior single - yang berusia 51 tahun ke atas - lebih mungkin berhubungan seks dalam perkenalan pertama, sehingga potensi infeksi kelamin semakin besar.

Heidi Zuegn, pemilik toko yang menjual peralatan seksual, MaXXXBlack mengatakan bahwa "mereka kedatangan banyak warga senior yang bertanya mengenai masalah seksual mulai dari kesehatan seksual pada umumnya, sampai ke masalah teknik, dan tentu saja produk bagaimana meningkatkan kehidupan seksual mereka.

"Tampaknya ada pendapat bahwa kita tidak pernah terlalu tua untuk mencoba sesuatu yang baru. Namun tentu saja ada risikonya, sesuatu yang dulu tidak diketahui ataupun tidak dialami mereka ketika mereka masih muda." kata Zuegn.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1