[X]

Wujudkan Mimpi Bersama Prita Ghozie

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Wujudkan Mimpi Bersama Prita Ghozie
May 31st 2013, 11:49

KOMPAS.com - Tiga tahun setelah menerbitkan buku pertamanya berjudul Menjadi Cantik, Gaya, & Tetap Kaya, perencana keuangan Prita Hapsari Ghozie, SE, MCom, GCertFP, CFP kembali berbagi ilmu melalui buku terbarunya, Make It Happen! Lewat buku setebal 244 halaman terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, Prita memberikan panduan praktis mengimplementasikan rencana keuangan untuk mewujudkan mimpi.

Bagi Prita, setiap orang yang punya mimpi mampu mewujudkan mimpinya dengan rencana keuangan yang tepat. Buku kedua yang disebutnya buku pintar rencana keuangan bermaksud membantu lebih banyak orang untuk mewujudkan mimpinya. Bukan sekadar berencana namun mulai bertindak wujudkan impian. Buku kedua Pengasuh Rubrik Konsultasi Keuangan Kompas Female ini merupakan kelanjutan buku pertama.

"Buku pertama lebih kepada membangun kesadaran mengenai rencana keuangan, buku kedua ini untuk memberi tahu bagaimana cara memulainya. Keterkaitan buku satu kedua dan ketiga nantinya memang sudah direncanakan,"ungkap Prita kepada Kompas Female seusai peluncuran buku di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Menurut ibu dua anak ini, kesadaran orang untuk merencanakan keuangan sudah mulai bertumbuh. Namun kebanyakan orang masih mengalami masalah yang sama yakni mengimplementasikan rencananya.

Pengalaman Prita sebagai konsultan keuangan, banyak orang di usia 25 hingga 50 tahun masih kesulitan mengimplementasikan rencana keuangannya. Salah satu faktor penyebabnya karena ketiadaan komitmen, selain juga karena minim pengetahuan untuk memulainya terutama dalam menentukan prioritas.

"Sebenarnya banyak orang sudah mengerti rencana keuangan namun masalahnya pada prioritas. Sadar punya prioritas dan impian namun belum optimal,"ungkapnya.

Untuk bisa mengimplementasikan rencana keuangan dalam rangka mewujudkan impian, Prita melihat pentingnya personalisasi. Pasalnya setiap orang memiliki priotitas berbeda, begitu pun impiannya, dan yang utama kondisi keuangannya tak sama.

Meski begitu, ada satu hal yang umumnya ditemui pada setiap pribadi terkait kondisi keuangan. Prita mengatakan banyak orang yang tidak memiliki hal yang sifatnya esensial padahal sudah bekerja lama lantaran banyak terjebak masalah gaya hidup.

Melalui buku yang dirancang dengan kemasan menarik, Prita membahas keuangan tanpa memunculkan rasa bosan. Dalam bukunya, Prita juga membuatkan perhitungan mendetil dari setiap isu penting terkait rencana keuangan, yang bisa membantu pembaca untuk bercermin dan berpikir ulang mengenai keuangan pribadinya.

Anda bisa merancang kembali rencana keuangan dengan bantuan buku ini. Bahkan dalam bab pendahuluan, Prita menuliskan panduan bagi pembaca untuk mendapatkan manfaat dari bukunya. Ia memandu bab apa yang harus dibaca untuk mendapatkan manfaat sesuai kebutuhan.

Misal, kalau ingin memiliki keuangan sehat, Anda bisa menggali Bab 2. Setiap bab dari buku ini memandu Anda meraih impian yang berbeda. Mulai keuangan personal juga pasangan, impian memiliki rumah dan cara mewujudkannya, rencana keuangan untuk masa depan anak, hidup tenang bebas utang, menyiapkan hari tua, dan utamanya keseluruhan isi buku ini membantu Anda untuk mencapai hal utama yakni meraih kebebasan finansial.

Prita adalah perempuan yang memiliki passion besar untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia terutama untuk berinvestasi. Melalui buku, perempuan yang telah menjadi investor Reksa Dana sejak usia 16 ini berharap bisa berbagi ilmu kepada sebanyak mungkin orang dan terus mengedukasi masyarakat. Ia pun berharap bisa rutin menerbitkan buku di tengah kesibukannya mengelola perusahaan miliknya, ZAP Finance.

"Nanti ingin bikin buku ketiga, isinya semacam monitor checking, di setiap tahapan kehidupannya seseorang harus sudah punya apa," ungkapnya.

Sambil menunggu buku ketiganya, Anda bisa menelusuri isi buku pintar Make It Happen! ini dan mulai beraksi. Karena memang buku ini mengajak Anda melakukan aksi nyata bukan lagi sekadar menyusun rencana apalagi sekadar membayangkan impian. Anda bisa mewujudkan impian jadi nyata dan menjalaninya dengan bantuan buku pintar, panduan merencanakan keuangan.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1