[X]

10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Pada Teman yang Masih Lajang

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/ 
Book your hotel early for a discount!

You can reap the rewards with great discounts at participating Pullman, M Gallery, Grand Mercure, Novotel, Mercure, ibis and Formule 1 hotels.
From our sponsors
10 Pertanyaan yang Pantang Diucapkan Pada Teman yang Masih Lajang
Sep 14th 2013, 18:45

Kompas.com-  Perempuan yang masih betah melajang kerap dicap 'nggak laku', 'ambisius'. 'pilih-pilih' dan masih banyak lagi. Padahal mempertanyakan atau membahas mengenai status hubungan adalah area yang sensitif. Apalagi bila pertanyaanya terkesan memojokkan. Lalu, pertanyaan seperti apa sih yang tidak pantas disampaikan pada teman perempuan yang masih jomblo.

1. "Kenapa masih belum menikah?". Di tingkat paling ekstrim pertanyaan ini akan dijawab dengan mudah, "bukan urusanmu". Karena pada dasarnya tak ada yang suka dengan pertanyaan ini, karena diasumsikan sebagai lajang yang tidak bahagia dan terkesan putus asa menginginkan pasangan. Bella DePaulo PhD, penulis Singled Out and Singlism mengungkapkan, banyak di antara mereka yang melajang justru menikmati hidup. Dan mengajukan pertanyaan tentang pernikahan hanya akan membuat pertemanan memburuk. 

2. "Sudah pernah coba situs kencan online?" Orang bisa saja menemukan sahabat atau teman baru via online. Namun, untuk pasangan hidup, belum tentu. Dan menganjurkan teman lajang Anda untuk melakukan ini, sama sekali bukan ide yang baik. Yang ada dia akan merasa begitu tambah putus asa. 

3. "Kamu sih, orangnya pemilih". Dr. Friedman, seorang psikolog menuturkan ungkapan ini seperti 'tamparan', karena Anda secara tidak langsung telah menghakimi sang teman. Sebaliknya, akan lebih baik jika Anda mendengarkan tipe pria seperti apa yang dia inginkan untuk dijadikan pasangan. 

4. "Kamu akan menemukan pasangan ketika kamu tidak mencarinya". Pernyataan ini secara tidak langsung mencerminkan bahwa Anda menganggap dirinya terlalu berusaha untuk mendapatkan pasangan. Sementara, mungkin saja dia tengah menikmati masa sendirinya dalam bahagia. Lebih baik, dibandingkan banyak bertaya, lakukanlah hal-hal yang menyenangkan bersama. Tapi, lakukan karena Anda mau lho, jangan berdasarkan kasihan.

5. "Itu kan pernah terjadi waktu sama dia (sebut nama mantannya)". Tolong jangan lakukan ini. Menyebut nama mantannya adalah tindakannya yang kejam. Karena, bagaimanapun juga tak ada seorang pun yang senang diingatkan tentang hubungan yang kandas. Diana Kirschner PhD, penulis Find Your Soulmate Online in Six Simple Steps menuturkan, mengungkit masa silam yang membuatnya tidak bahagia hanya akan membuatnya kecewa. Lebih baik cari topik lain. 

6. "Kamu beruntung, masih single". Tidak ada seorang yang masih lajang suka mendengar ini. Mereka masih sendiri dan belum punya pasangan itu juga karena pilihan, bukan karena posisi Anda yang sedang punya pasangan dan bermasalah, lalu menyebutnya beruntung. 

7. "Coba kamu bergaul, pasti dapat." Anda tidak tahu dengan pasti kalau ungkapan ini sama saja mendorongnya untuk lebih agresif, seolah dia sedang benar-benar putus asa hidup sendiri. Apalagi jika temang Anda memiliki sifat pemalu. Ini sama sajan mengatakan padanya, bahwa ia tidak punya pasangan karena pilihannya.

8. "Kamu harusnya lebih banyak senyum, atau berdandan biar cantik." Ungkapan ini tentunya sudah banyak didengar oleh mereka yang melajang, namun sebaiknya jangan pernah sampaikan hal ini padanya. Karena, Anda akan dipandang sebagai teman yang sok tahu!

9. "Kamu masih muda, pasti nanti bakal ketemu juga." Mukin maksud Anda baik, namun itu hanya akan membuatnya berpikir sebaliknya, "Apa aku kelihatan tua?". Makin runyam bukan? Lebih baik tidak mempersoalkan umur, biarkan dia menemukan pasangan yang mengerti dia.

10. "Mungkin memang kamu lebih baik sendiri." Jangan pernah ungkapkan ini, bisa-bisa pertemanan Anda dengannya bubar. Ini juga mengasumsikan Anda menganggapnya menyerah dengan kondisi yang tanpa pasangan, sementara dia sendiri masih belum menentukan pilihan. Sendiri atau tidak, itu tak lagi masalah.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1