[X]

Hati-Hati Pilih Teman!

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/ 
Complimentary Downloads

7 Days of Complimentary Downloads: 100,000+ Motion Backgrounds, Video Clips, Production Music Tracks, Sound Effects, Special Effects and More.
From our sponsors
Hati-Hati Pilih Teman!
Sep 22nd 2013, 16:24

KOMPAS.com - Tak bisa dipungkiri kalau ternyata kepribadian, cara berpikir dan cara bertindak Anda juga dipengaruhi oleh teman-teman. Anda akan menjadi seperti teman-teman Anda dalam waktu lima tahun lagi karena terpengaruh dengan atribut kepribadian mereka.

Anda pasti tak ingin jadi pribadi yang punya sifat buruk dan tak disukai orang lain. Kalau begitu coba tengok kembali dan pikirkan tentang lima orang teman terdekat Anda sekarang ini. Perhatikan masing-masing sifat mereka yang paling dominan.

Apakah mereka adalah orang yang menyenangkan? sukses? berpikir positif? sehat? dermawan? dan bisa membawa dampak positif dan mendukung Anda sepenuhnya?

Ataukah mereka adalah orang yang selalu mengeluh? pengutang? lemah? negatif? kasar? Salah satu tanda kalau Anda dikelilingi oleh teman-teman yang tak baik adalah ketika Anda selalu merasa negatif dan tak  bisa berpikir hal-hal baik saat bersama mereka.

Dari waktu ke waktu, secara tak sadar Anda akan merasa kalau Anda punya masalah yang sama dengan mereka. Dan ternyata hal ini disebabkan karena otak mengadopsi tingkah laku dan proses berpikir orang-orang yang sering berada di lingkungan Anda. Kalau sudah begini, pasti bahaya kalau Anda berada dalam lingkungan pertemanan yang buruk.

Anda memiliki pilihan! Lepaskan teman-teman yang tidak lagi membahagiakan Anda dan mendukung Anda secara positif, karena tak ada gunanya berteman dengan orang-orang yang justru memberi masukan negatif untuk hidup Anda. Sebaliknya, mulailah untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang yang menginspirasi Anda untuk menjadi lebih baik!  

Mulai bergabung dalam kegiatan sosial dengan orang lain. Mintalah rekan kerja yang Anda hormati keluar untuk minum kopi, atau berpartisipasi dalam suatu aktivitas yang Anda selalu ingin dicoba. Posisikan diri Anda untuk menjadi orang yang baik, dan ini akan melekat pada diri Anda.

Hanya saja ini tak berarti kalau Anda harus memilih-milih teman. Anda tetap saja boleh berteman dengan siapa pun, namun pastikan kalau Anda berada dalam lingkungan teman yang baik. Anda justru bisa saja menjadi orang yang membantu teman-teman Anda untuk menjadi lebih baik dan positif. Buatlah perubahan dalam hidup Anda dan juga teman-teman Anda untuk jadi lebih baik.

Sumber :

Editor :

D. Syafrina Syaaf

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1