[X]

Kuisioner "Alat Vital" Ternyata Sejak 2010 di Berbagai Provinsi

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/ 
Save on Car Insurance

We're here to make buying car insurance awesome and easy. We're here to guide you towards a better policy that keeps those Benjamins in your pocket.
From our sponsors
Kuisioner "Alat Vital" Ternyata Sejak 2010 di Berbagai Provinsi
Sep 7th 2013, 12:39

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuisioner yang meminta siswa SMP untuk mengisi ukuran alat vital, di Sabang, Aceh, ternyata juga dilakukan di berbagai provinsi di seluruh Indonesia. Kegiatan pengisian kuisioner tersebut bahkan sudah diujicobakan sejak tahun 2010 lalu.

Hal tersebut disampaikan Direktur Bina Kesehatan Anak Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Elizabeth Jane Soepardi di Jakarta, Sabtu (7/9/2013). "Kegiatan seperti ini sudah kami lakukan sejak 2010 lalu. Dan sudah dilakukan di berbagai provinsi juga, tidak hanya Aceh," kata Jane dalam konferensi pers yang diselenggarakan Kemenkes, khusus untuk menanggapi isu miring mengenai survei ini.

Jane mengaku kaget, mengapa isu ini hanya muncul di Sabang dan baru mengemuka sekarang. Dia mengaku akan segera menelusuri permasalahan yang terjadi di sana, sehingga ke depan kebijakan itu dapat dievaluasi.

"Kita akan ke sana (Sabang), kita cari tahu apa permasalahannya sehingga bisa sampai seperti ini," kata Jane lagi.

Seperti diberitakan, kuisioner kesehatan yang di dalamnya terdapat gambar-gambar alat vital dibagikan kepada siswa SMP di Sabang, Aceh.

Pihak sekolah setempat mengaku kuisioner tersebut berasal dari dinas kesehatan, untuk diisi oleh para siswa. Dinas kesehatan lalu menjelaskan bahwa tujuan pembagian dan pengisian kuisioner tersebut adalah untuk pemeriksaan kesehatan organ vital.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1