[X]

5 Cara Yoga Tingkatkan Seksualitas Anda

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
5 Cara Yoga Tingkatkan Seksualitas Anda
Jun 1st 2013, 12:18

KOMPAS.com – Menjaga kelanggengan hubungan berumah tangga Anda tak lepas dari aktivitas seksual yang dilakukan bersama. Banyak cara yang dilakukan guna meningkatkan kehidupan seksual Anda bersama pasangan, di antaranya melalui yoga. Jika Anda kerap melakukan yoga, tubuh akan menghantarkan kehangatan, dan vitalitas seks meningkat dalam berhubungan dengan pasangan. Mengapa bisa demikian?
 
1. Fleksibilitas. Ketika pertama kali memulai yoga, tentu tubuh Anda masih kaku. Bahkan ujung jari tangan Anda mungkin tidak bisa menyentuh jari kaki. Setelah Anda rutin yoga, kelenturan tubuh di ranjang akan terasa saat Anda sudah dapat memeluk kaki ke bagian dada, dan mampu mencium paha Anda. Posisi ini mempermudah pasangan Anda untuk mencapai penetrasi yang lebih dalam selama hubungan seksual. Anda juga dapat melakukan latihan yoga yang berfokus untuk membuka pinggul, panggul, dan meregangkan pangkal paha.
 
2. Mula bandha (teknik yoga). Pada dasarnya ketika Anda melakukan pose yoga, seperti warrior pose (mirip gerakan lunges) atau pose-pose keseimbangan yang mengharuskan Anda menyangga berat tubuh Anda sendiri sembari meliukkan tubuh dengan beberapa cara, Anda akan meregangkan otot di antara otot sphincter dan ototo yang mengontrol keluarnya urin. Dalam senam-senam kebugaran seks, mungkin Anda lebih mengenalnya sebagai senam kegel. Ketika Anda melatih kegel, Anda akan memiliki orgasme yang lebih intens. Hal ini akan terasa ketika Anda mencengkeram penisnya, sehingga dengan sendirinya ia pun akan mengalami orgasme yang lebih kuat.
 
3. Yogasms. Selain menstimulasi yang terjadi pada area vagina ketika Anda melatih mula bandha, dan meningkatkan intensitas orgasme, yoga juga membantu meningkatkan intensitas gairah seksual.
 
4. Kesehatan mental. Tak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, yoga juga dapat membantu Anda mengatasi stres, kecemasan, dan depresi. Melalui pose-pose yoga, latihan pernafasan, dan meditasi, yoga dapat membuat kesehatan mental Anda jauh lebih seimbang.

5. Yoga berpasangan. Pasangan Anda tidak harus mempraktikkan yoga bersama Anda hanya untuk meningkatkan kehidupan seks Anda berdua. Tetapi jika Anda terbuka untuk mencoba sesuatu yang sedikit berbeda sebagai sarana meningkatkan keintiman dalam hubungan, coba ajak pasangan Anda untuk latihan yoga bersama. Latihan sendiri di rumah pun tak masalah. Latihan bersama pasangan membutuhkan kedekatan dan kepercayaan satu sama lain. Ketika Anda berdua berlatih yoga, hal ini bisa meningkatkan endorfin.

Sumber: Shine

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - 5 Cara Yoga Tingkatkan Seksualitas Anda

Perokok Mati 10 Tahun Lebih Awal

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Perokok Mati 10 Tahun Lebih Awal
Jun 1st 2013, 10:32

Kompas.com -  Merokok sudah jelas merugikan kesehatan, tetapi seberapa merusak? Jawabannya sangat buruk karena perokok beresiko meninggal 10 tahun lebih cepat dibandingkan bukan perokok.

Mungkin kebanyakan perokok akan mengatakan bahwa hidup ada di tangan Tuhan. Para perokok juga kerap berkilah banyak pecandu rokok yang tetap hidup sampai tua tanpa terkena penyakit paru.

Tetapi data penelitian menunjukkan, rata-rata para perokok meninggal sekitar 10-12 tahun lebih cepat. Ini berarti usia harapan hidup perokok 10 persen lebih pendek.

Dua penelitian yang dimuat dalam New England Journal of Medicine menunjukkan dampak buruk rokok. Berdasarkan data dari National Cancer Institute (NCI), tembakau menjadi penyebab utama kematian penyakit yang bisa dicegah.

Usia harapan hidup perokok tiga kali lebih pendek dibanding bukan perokok, risikonya juga sama antara pria dan wanita. Perokok juga enam kali lebih mungkin menderita serangan jantung. Risikonya meningkat seiring dengan jumlah rokok yang mereka hisap.

Rokok juga menyebabkan 443.000 kematian setiap tahunnya, termasuk 49.000 kematian karena menjadi perokok pasif.

Para perokok pasif juga beresiko tinggi menderita penyakit paru obstruktif kronik. Kematian akibat kanker paru juga 90 persen disebabkan akibat kebiasaan merokok.

Beberapa penyakit, seperti penyakit jantung, stroke, kanker paru, juga terkait erat dengan rokok. Beberapa jenis kanker juga dipicu oleh rokok.

Kesempatan seseorang yang merokok sejak usia muda untuk hidup sampai 80 tahun pada perokok hanya 35 persen, sementara pada bukan perokok mencapai 70 persen. Sayangnya, saat ini hampir 16 persen pelajar sudah merokok.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Perokok Mati 10 Tahun Lebih Awal

Begini Aturan Iklan Rokok

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Begini Aturan Iklan Rokok
May 31st 2013, 15:33

Kompas.com -  Untuk mengendalikan dampak iklan rokok terhadap generasi muda, pemerintah melalui Permenkes No 28 Tahun 2013 akan membatasi iklan, promosi, dan sponsorsip rokok. Pembatasan iklan akan dilakukan di seluruh media cetak maupun elektronik.

"Untuk televisi penayangan iklannya dibatasi hanya pukul 21.30 sampai lima pagi. Sedangkan untuk media teknologi informasi, aksesnya hanya untuk usia di atas 18 tahun," kata Dirjen Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kemenkes, Tjandra Yoga Aditama pada Puncak Peringatan Hari Tanpa Tembakau Sedunia di Jakarta (31/5).

Pembatasan untuk sponsorship dari perusahaan rokok juga berlaku untuk semua kegiatan, baik yang bersifat pendidikan, kesenian, olahraga, maupun kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Pembatasan iklan rokok secara umum sebenarnya sudah diatur dalam PP 109/2012. Pada peraturan ini dalam bungkus rokok harus mencantumkan peringatan kesehatan dalam bentuk gambar dan tulisan, minimal 10% dari total durasi iklan atau 15% dari total luas iklan.

Iklan juga tidak boleh menampilkan wujud rokok, mencantumkan nama produk sebagai rokok, menyarankan rokok, menggunakan kalimat menyesatkan, menampilkan anak, remaja, wanita hamil, atau tokoh kartun. Iklan rokok juga harus mencantumkan 18+ sebagai usia yang pantas untuk merokok.

Sementara itu untuk iklan luar ruang (billboard) luasnya tidak boleh melebihi 72 meter persegei. iklan juga tidak boleh ditempatkan di Kawasan Tanpa Rokok (KTR) atau jalan protokol. Papan iklan harus diletakkan sejajar bahu jalan dan tidak boleh melintang.

Sedangkan di media cetak, iklan rokok tidak boleh diletakkan di sampul depan atau belakang surat kabar dengan luas kolom yang tidak memenuhi halaman. Iklan juga tidak boleh dekat dengan iklan makanan dan minuman, dan tidak dimuat di media anak, remaja, dan perempuan.

"Untuk kegiatan promosi dilarang membagikan rokok gratis, apalagi untuk remaja. Tidak boleh juga menggunakan simbol produk pada kegiatan perseorangan atau lembaga," kata Tjandra. Hal yang sama juga diterapkan pada kegiatan sponsorship yang dibantu rokok.

Kementrian Kesehatan tak memungkiri ada beberapa kegiatan yang disponsori produk rokok baik pendidikan, kesenian, olahraga, atau CSR. Beberapa produk rokok malah sudah punya sekolah untuk membina bibit terbaik bangsa.

 Mengenai hal tersebut Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengatakan, penerima beasiswa dari perusahaan rokok kemungkinan juga akan merokok. "Kita ada penelitiannya. Kalau sudah begini antara produsen rokok dan penerima beasiswa seperti timbal  balik," katanya.

Menkes menambahkan, perusahaan rokok masih bisa mensponsori kegiatan, tetapi tanpa menyertakan logo dan produknya. "Demikian juga dengan sekolah atau beasiswa, perusahaan rokok masih boleh melanjutkan kegiatan tersebut," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Begini Aturan Iklan Rokok

Berapa Gelas Air Perlu Diminum dalam Sehari?

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Berapa Gelas Air Perlu Diminum dalam Sehari?
Jun 1st 2013, 06:40

KOMPAS.com - Tubuh manusia 70 persennya terdiri dari cairan. Itulah mengapa kita harus cukup minum demi menjaga fungsi organ-organ tubuh tetap optimal.

Cukup minum bukan berarti kita harus minum delapan gelas air per hari, melainkan cairan yang kita minum mencukupi cairan yang hilang dari tubuh. Cairan hilang dari tubuh melalui keringat, urin, napas, dan eksresi cairan lainnya.

Dalam sehari, mungkin tubuh kita kehilangan sekitar delapan hingga sepuluh gelas cairan. Sehingga sejumlah itulah tubuh kita harus mendapat cairan pengganti.

Cairan pengganti tak terbatas yang berasal dari minuman saja. Makanan yang mengandung banyak air seperti buah, sayur, dan makanan lain dapat membantu kita mencukupi kebutuhan cairan. Sehingga mungkin kita hanya butuh menambah sekitar empat hingga enam gelas per hari.

Untuk mengetahui kebutuhan air yang harus diminum, kita perlu mengetahui tanda-tanda yang ditunjukkan oleh tubuh. Satu tanda yang cukup jelas adalah dari urin. Urin yang berwarna kuning terang dan tidak terlalu berbau menunjukkan tanda-tanda tubuh cukup cairan. Semakin pekat warna dan semakin kuat bau dari urin, semakin menunjukkan tubuh kekurangan cairan.

Namun warna dan bau urin ditentukan pula oleh makanan yang kita makan, maka jika berwarna pekat dan berbau tajam, tidak perlu khawatir. Urin akan kembali normal beberapa jam kemudian.

Selain kebutuhan dasar akan cairan, konsumsi air juga berdasarkan aktivitas tubuh. Semakin sering kita berolahraga dan mengeluarkan banyak keringat, maka semakin banyak pula cairan yang harus digantikan. Ada baiknya dua jam sebelum berolahraga, kita meminum dua hingga tiga gelas air. Ini membantu tubuh untuk terhidrasi dengan baik selama olahraga.

Air juga dapat mempercepat metabolisme tubuh, sehingga baik bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan. Penelitian menunjukkan, penambahan konsumsi air hingga 1,5 liter perhari dapat membakar 17.400 kalori lebih banyak dalam satu tahun. Ini berarti Anda mampu mengurangi 2,25 kg berat badan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Berapa Gelas Air Perlu Diminum dalam Sehari?

Demensia Beda dengan Pikun

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Demensia Beda dengan Pikun
Jun 1st 2013, 11:40

Kompas.com - Seiring meningkatnya usia, kemungkinan mengalami penurunan fungsi kognitif otak pun meningkat. Penurunan tersebut bisa mengakibatkan gangguan atau hilangnya daya mengingat. Biasanya orang menyebut demensia sebagai pikun, padahal keduanya adalah kondisi yang berbeda.

Demensia adalah gangguan yang menimbulkan kerusakan progresif pada sistem saraf yang akan menghasilkan kumpulan gejala. Beberapa ciri demensia yang paling umum adalah penurunan daya ingat, penalaran, menilai, serta berbahasa.

"Pikun adalah terminologi awam yang berkonotasi lupa. Tetapi pikun atau lupa pada usia lanjut bukanlah gejala demensia atau Alzheimer stadium awal," kata dr.Arya Govinda Roosheroe, Sp.PD-KGer dari Persatuan Gerontologi Medik Indonesia di Jakarta (31/5/13).

Ia menambahkan, orang yang pikun biasanya hanya lupa pada detil, sedangkan penderita demensia bisa mengalami lupa sama sekali pada apa yang terjadi dengan dirinya. Mereka bahkan kehilangan kemampuan melaksanakan tugas yang paling mendasar seperti makan, berbicara, atau buang air.

Tanda dan gejala yang dialami orang yang menderita demensia juga dapat menunjukkan adanya penyakit Alzheimer atau gangguan otak lain.

Arya menambahkan, demensia bukanlah bagian dari proses penuaan, melainkan suatu kondisi yang memengaruhi otak. "Demensia melibatkan kematian sel-sel otak secara abnormal, penyakit ini bisa dialami siapa saja, bahkan pada orang berusia muda," katanya.

Pada orang muda, demensia bisa timbul karena cedera berat, misalnya pada petinju atau korban kecelakaan. "Pada orang yang punya kebiasaan minum alkohol juga bisa kena," imbuhnya.

Perjalanan penyakit demensia berjalan perlahan. Karena itu penting dilakukan diagnosis dini karena penanangan yang tepat akan memengaruhi perkembangan penyakit tersebut. "Yang terpenting lansia harus dirawat sebaik-baiknya, terutama bila mudah lupa," kata Arya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Demensia Beda dengan Pikun

Tahun 2025, Jumlah Lansia Melebihi Balita

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Tahun 2025, Jumlah Lansia Melebihi Balita
Jun 1st 2013, 08:56

Kompas.com - Meningkatnya usia harapan hidup membuat jumlah penduduk berusia di atas 60 tahun, yaitu kelompok usia lanjut, semakin besar. Pada tahun 2025 jumlah lansia diperkirakan melebihi jumlah anak balita. Sayangnya perbaikan pada pelayanan kesehatan untuk lansia belum menjadi perhatian.

"Jumlah lansia di tahun 2025 diperkirakan sekitar 32 sampai 36 juta orang, atau 11,34 persen dari populasi penduduk," kata dr. Arya Govinda Roosheroe, Sp.PD-KGer, Sekretaris Persatuan Gerontologi Medik Indonesia dalam acara peringatan Hari Lanjut Usia di Jakarta (31/5).

Secara demografi saat ini Indonesia termasuk lima besar dalam jumlah lansia. Menurut sensus tahun 2010 jumlah lansia adalah 18,1 juta jiwa. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar tahun 2007, lansia dengan kondisi sehat di Indonesia tidak sampai 2 persen dari total populasi lansia. Kebanyakan lansia menderita penyakit sendi, hipertensi, katarak, stroke, jantung, gangguan mental emosional, dan diabetes.

Peran keluarga dan masyarakat penting dalam peningkatan derajat kesehatan dan kualitas hidup lansia. "Kebiasaan hidup bersih dan sehat akan meningkatkan kualitas kesehatan lansia. Peningkatan kesadaran diri ini penting dilakukan sejak masih muda," kata Direktur Bina Upaya Kesehatan Dasar Kementrian Kesehatan, Dedi Kuswenda.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Tahun 2025, Jumlah Lansia Melebihi Balita

Radiasi Nuklir Tak Picu Peningkatan Kanker di Jepang

New Feature - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Radiasi Nuklir Tak Picu Peningkatan Kanker di Jepang
Jun 1st 2013, 13:47

Kompas.com - Sekalipun reaktor nuklir di Jepang mengalami kerusakan pasca gempa berskala magnitude 9 dan tsunami, namun evakuasi yang cepat dilakukan oleh Pemerintah Jepang berhasil mencegah peningkatan kasus kanker dan gangguan kesehatan lainnya.

Paparan radiasi setelah kebocoran reaktor nuklir yang terjadi dua tahun lalu itu dinyatakan tidak menyebabkan efek kesehatan yang segera. Demikian menurut United Nation Scientific Committee on the Effects of Atomic Radiation (UNSCEAR) dalam pertemuan tahunan mereka.

Meskipun kebocoran reaktor nuklir di Jepang ini dianggap yang terburuk dalam 25 tahun terakhir, tetapi dampaknya jauh berbeda dengan peristiwa di Chernobyl tahun 1986. Pada saat itu reaktor milik Soviet itu meledak dan menyebarkan debu radioaktif sampai ke Eropa dan dipercaya memicu terjadinya kanker tiroid pada anak-anak.

Gempa berkekuatan magnitude 9 dan tsunami di Jepang pada Maret 2011 itu membunuh hampir 19.000 orang dan menghancurkan wilayah Fukushima Daiichi, menyemburkan radiasi, serta memaksa 160.000 orang meninggalkan rumah mereka.

Tindakan untuk melindungi penduduk di area terdampak, termasuk evakuasi, secara signifikan mengurangi paparan kandungan radioaktif.

"Tindakan tersebut sangat bernilai untuk mengurangi potensi paparan radiasi sampai 10 faktor. Jika tidak begitu mungkin saat ini kita sudah melihat peningkatan kasus kanker dan masalah kesehatan lain yang timbul beberapa dekade kemudian," kata Wofgang Weiss, anggota senior UNSCEAR.

Ia mengatakan bahwa dosis radiasi yang ditimbulkan sangat rendah sehingga sangat kecil kemungkinan akan meningkatkan kasus kanker.

Hasil penelitian tersebut tampak berbeda dengan laporan WHO yang dipublikasikan pada bulan Februari lalu yang menyebutkan bahwa penduduk di sekitar lokasi nuklir mengalami peningkatan beberapa kanker, meski kecil.

Weiss mengatakan penelitian yang dilakukan UNSCEAR dilakukan oleh 80 pakar dan melibatkan 5 organisasi internasional, termasuk badan kesehatan PBB itu berdasarkan informasi yang meliputi periode panjang pasca kejadian.

Meski hanya menyebabkan tingkat radiasi yang kecil, kematian yang tidak terkait radiasi atau efek langsung dari kejadian itu diamati terhadap 250.000 pekerja, termasuk para karyawan reaktor nuklir.

Jika dibandingkan dengan Chernobyl, menurut Weiss orang-orang di sekitar lokasi kejadian terpapar radioaktif iodine yang mencemari susu.

Kelenjar tiroid, di bagian leher yang memproduksi hormon dan mengatur fungsi vital tubuh, adalah organ yang paling terpapar radioaktif iodine. Anak-anak adalah kelompok yang paling rentan.

"Di Chernobyl kebanyakan anak-anak meminum susu dengan konsentrasi iodine yang tinggi sehingga banyak yang menderita kanker tiroid," katanya.

Di Belariusia, Rusia dan Ukraina, negara-negara yang paling terdampak oleh ledakan nuklir Chernobyl, dilaporkan terdapat 6000 kasus tiroid kanker di tahun 2005, terutama pada anak dan orang dewasa yang terpapar.

"Kebanyakan kasus kanker yang disebabkan oleh radiasi nuklir terjadi tak lama setelah kejadian," katanya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Radiasi Nuklir Tak Picu Peningkatan Kanker di Jepang

Dua Desainer Legendaris Pamer Koleksi di IIFF

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Dua Desainer Legendaris Pamer Koleksi di IIFF
Jun 1st 2013, 09:14

KOMPAS.com - Nama Ida Royani dan Itang Yunasz sudah sangat identik dengan desain busana muslim. Keduanya termasuk desainer senior yang dalam pagelaran Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013, memberi suguhan mengesankan dalam peragaan busana bertajuk "The Legend".

Itang Yunasz mengawali pagelaran dengan koleksi terbarunya yang ia beri judul "Tabrish". Koleksinya didominasi kaftan yang elegan, cerah, dan berkesan mewah. Tabrish, seperti disampaikan Itang, adalah nama sebuah desa di Iran yang terkenal dengan karpet-karpet yang indah. Motif dari permadani inilah yang menjadi inspirasi utama desainer berusia 54 tahun itu dalam koleksinya.

Motif-motif permadani itu lalu dicetak di bahan sutra dengan bermacam bentuk. Dari sajadah hingga karpet lebar. Motif-motifnya memenuhi bagian depan kaftan atau secara penuh dalam satu busana. Ragam motif itu kemudian dimodifikasi lagi oleh Itang dengan menggunakan bentuk lain, seperti kupu-kupu atau sayapnya saja dengan warna magenta.

Selain kaftan, koleksi Tabrish juga menyodorkan berbagai bentuk celana dengan ornamen-ornamen yang khas busana muslim. Total ada 20 outfit yang ditampilkan Itang pada peragaan di Assembly Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (30/5/2013) lalu. Menurutnya, koleksi ini merupakan karya terbaru yang ia siapkan khusus kurang lebih selama tiga bulan.

Saat pembaca acara menyebutnya sebagai "legenda", dengan sedikit merendah Itang mengatakan dirinya masih belum pantas disebut demikian. "Mungkin Ida Royani lebih tepat," ujarnya.

Ida Royani sendiri mencuri perhatian lewat peragaan yang ia beri judul "West to East". Sosok khas Ida muncul dalam koleksinya yang didominasi warna-warna gelap dan penggunaan tenun dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang selalu dia usung.

Sama dengan Itang, desainer yang sudah berkiprah lebih dari tiga dekade ini menampilkan 20 outfit yang terdiri atas busana muslim seperti kaftan, blus, dan rok dengan jubah penutup kepala yang berukuran besar.

Di sesi awal, hadir enam busana yang didominasi warna hitam dan keemasan. Ada beberapa aksen warna merah untuk blus atau penutup kepala. Koleksi berikutnya beranjak ke warna-warna merah dan warna tanah, dengan motif cetak yang khas.

"Kali ini saya bikin motif dari daerah Batak, sesuai permintaan suami saya," ujar Ida beralasan.

Maka jadilah kombinasi tenun NTT miliknya berpadu dengan motif batak dalam siluet busana muslim yang mengesankan, modis, serta elegan. Di beberapa busana terselip potongan asimetris atau kombinasi yang pas antara blus dengan rok atau celana panjang.

"Koleksi kali ini menunjukkan karakter saya yang sebenarnya," tutur Ida lugas.

Itang Yunasz dan Ida Royani menjadi dua dari sejumlah desainer busana muslim yang turut memperagakan koleksi busananya dalam pergelaran IIFF. Pekan fashion ini berlangsung dari 30 Mei sampai 2 Juni 2013 di Assembly Hall JCC Jakarta.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Dua Desainer Legendaris Pamer Koleksi di IIFF

Bersihkan Buah dan Sayuran Sesuai Jenisnya

LifeStyle - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Bersihkan Buah dan Sayuran Sesuai Jenisnya
Jun 1st 2013, 04:42

KOMPAS.com - Buah dan sayuran seharusnya menjadi bagian dari pola makan sehari-hari mengingat kandungan gizinya sangat dibutuhkan tubuh. Namun untuk memetik manfaat dari buah dan sayuran, kita juga perlu memperhatikan kebersihannya melalui cara pencucian yang tepat.

Buah dan sayur mungkin mengandung kotoran, mikroorganisme berbahaya bahkan zat pengawet dan pestisida. Maka penting halnya untuk  membersihkannya sebelum dikonsumsi.

Cara umum untuk membersihkan buah dan sayur adalah dengan mencucinya dengan air yang mengalir, ditambahkan sabun jika perlu. Selain itu untuk mengolah sayur dan buah, kita juga perlu memperhatikan kebersihan peralatan makan bahkan tangan kita.

Satu hal lagi yang perlu diperhatikan adalah bentuk dari masing-masing buah dan sayur tidaklah sama. Lantaran bentuknya yang tidak sama itulah, maka kita membutuhkan cara membersihkan yang khusus agar mendapatkan buah dan sayur yang bersih optimal.

Berikut ini adalah panduan mencuci beberapa jenis buah dan sayur:

- Berry dan anggur
Cuci dengan air sejuk dan mengalir. Jangan rendam buah-buah jenis ini karena akan membuatnya rusak. Hilangkan buah yang terlihat busuk untuk menghindari tersebarnya mikroorganisme.

- Sayuran berdaun hijau
Hilangkan daun yang terlihat rusak, kemudian rendamlah daun selama satu dua menit. Jika ingin menghilangkan bakteri, tambahkan sedikit cuka ke dalam rendaman dan kemudian cuci.

- Apel dan buah sejenisnya
Cuci dan usap ke seluruh permukaannya untuk menghilangkan lapisan lilinya.

- Melon dan semangka
Cuci dan sikat lembut permukaannya sebelum memotong dan memakannya.

- Tanaman herbal
Cuci dan rendam dalam air dingin, kemudian keringkan.

- Jamur
Cuci dengan air dan gunakan sikat untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

- Buah yang bertekstur lembut
Cuci dengan lembut dengan air yang mengalir dan keringkan.

- Sayuran umbi-umbian
Keruk bagian luarnya, kemudian cuci dengan air mengalir.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Bersihkan Buah dan Sayuran Sesuai Jenisnya

4 Trik Kabur Saat Kencan Gagal

Relationship - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
4 Trik Kabur Saat Kencan Gagal
May 31st 2013, 16:20

KOMPAS.com - Kalau merasa terjebak bersama teman kencan yang tak menyenangkan atau sikapnya mulai menyebalkan, Anda tak harus melanjutkan kencan. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk "kabur" dari kencan.

* Hubungi teman
Hubungi teman Anda melalui BBM, Whatsapp atau SMS, minta ia segera datang ke lokasi kencan. Buat seakan-akan kehadiran teman tanpa disengaja, misalnya mereka melintas di depan Anda, kemudian Anda memanggilnya. Katakan pada teman kencan bahwa Anda ada janji dengan mereka.

* Siapkan alasan.

Kalau Anda merasa tak tertarik dengan teman kencan yang baru Anda temui, segera katakan bahwa Anda tak bisa berlama-lama bersamanya. Siapkan argumen untuk menguatkan alasan kepergian Anda. Misalnya, katakan pada teman kencan Anda bahwa baru saja Kakak Anda menelepon dan meminta Anda mengantarnya ke rumah sakit.

* Bikin rusuh.
Kalau sikap teman kencan Anda mulai menyebalkan, tak ada salahnya membuatnya kesan bahkan merasa tak tertarik dengan Anda. Misalnya, memesan berbagai menu makanan seakan Anda sangat kelaparan atau tertawa terbahak-bahak yang membuatnya merasa terganggu. Tapi sebelumnya pastikan bahwa Anda memang tidak menyukainya dan tidak berpikir untuk kembali kencan dengannya. Sekali saja Anda membuat si dia tak lagi tertarik pada Anda, artinya kesempatan untuk Anda dan dia sudah tertutup.

* Tinggalkan.
Ada dua cara melakukan hal ini, pergi meninggalkannya secara diam-diam sehingga ia tak sadar Anda telah meninggalkannya, atau katakan langsung bahwa Anda kecewa dengan sikapnya dan akan pergi. Ucapkan maaf, lalu melengganglah dengan anggun saat meninggalkannya.

(Majalah Chic/Bestari Kumala Dewi)

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - 4 Trik Kabur Saat Kencan Gagal

Wujudkan Mimpi Bersama Prita Ghozie

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Wujudkan Mimpi Bersama Prita Ghozie
May 31st 2013, 11:49

KOMPAS.com - Tiga tahun setelah menerbitkan buku pertamanya berjudul Menjadi Cantik, Gaya, & Tetap Kaya, perencana keuangan Prita Hapsari Ghozie, SE, MCom, GCertFP, CFP kembali berbagi ilmu melalui buku terbarunya, Make It Happen! Lewat buku setebal 244 halaman terbitan PT Gramedia Pustaka Utama, Prita memberikan panduan praktis mengimplementasikan rencana keuangan untuk mewujudkan mimpi.

Bagi Prita, setiap orang yang punya mimpi mampu mewujudkan mimpinya dengan rencana keuangan yang tepat. Buku kedua yang disebutnya buku pintar rencana keuangan bermaksud membantu lebih banyak orang untuk mewujudkan mimpinya. Bukan sekadar berencana namun mulai bertindak wujudkan impian. Buku kedua Pengasuh Rubrik Konsultasi Keuangan Kompas Female ini merupakan kelanjutan buku pertama.

"Buku pertama lebih kepada membangun kesadaran mengenai rencana keuangan, buku kedua ini untuk memberi tahu bagaimana cara memulainya. Keterkaitan buku satu kedua dan ketiga nantinya memang sudah direncanakan,"ungkap Prita kepada Kompas Female seusai peluncuran buku di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (30/5/2013).

Menurut ibu dua anak ini, kesadaran orang untuk merencanakan keuangan sudah mulai bertumbuh. Namun kebanyakan orang masih mengalami masalah yang sama yakni mengimplementasikan rencananya.

Pengalaman Prita sebagai konsultan keuangan, banyak orang di usia 25 hingga 50 tahun masih kesulitan mengimplementasikan rencana keuangannya. Salah satu faktor penyebabnya karena ketiadaan komitmen, selain juga karena minim pengetahuan untuk memulainya terutama dalam menentukan prioritas.

"Sebenarnya banyak orang sudah mengerti rencana keuangan namun masalahnya pada prioritas. Sadar punya prioritas dan impian namun belum optimal,"ungkapnya.

Untuk bisa mengimplementasikan rencana keuangan dalam rangka mewujudkan impian, Prita melihat pentingnya personalisasi. Pasalnya setiap orang memiliki priotitas berbeda, begitu pun impiannya, dan yang utama kondisi keuangannya tak sama.

Meski begitu, ada satu hal yang umumnya ditemui pada setiap pribadi terkait kondisi keuangan. Prita mengatakan banyak orang yang tidak memiliki hal yang sifatnya esensial padahal sudah bekerja lama lantaran banyak terjebak masalah gaya hidup.

Melalui buku yang dirancang dengan kemasan menarik, Prita membahas keuangan tanpa memunculkan rasa bosan. Dalam bukunya, Prita juga membuatkan perhitungan mendetil dari setiap isu penting terkait rencana keuangan, yang bisa membantu pembaca untuk bercermin dan berpikir ulang mengenai keuangan pribadinya.

Anda bisa merancang kembali rencana keuangan dengan bantuan buku ini. Bahkan dalam bab pendahuluan, Prita menuliskan panduan bagi pembaca untuk mendapatkan manfaat dari bukunya. Ia memandu bab apa yang harus dibaca untuk mendapatkan manfaat sesuai kebutuhan.

Misal, kalau ingin memiliki keuangan sehat, Anda bisa menggali Bab 2. Setiap bab dari buku ini memandu Anda meraih impian yang berbeda. Mulai keuangan personal juga pasangan, impian memiliki rumah dan cara mewujudkannya, rencana keuangan untuk masa depan anak, hidup tenang bebas utang, menyiapkan hari tua, dan utamanya keseluruhan isi buku ini membantu Anda untuk mencapai hal utama yakni meraih kebebasan finansial.

Prita adalah perempuan yang memiliki passion besar untuk meningkatkan literasi keuangan di Indonesia terutama untuk berinvestasi. Melalui buku, perempuan yang telah menjadi investor Reksa Dana sejak usia 16 ini berharap bisa berbagi ilmu kepada sebanyak mungkin orang dan terus mengedukasi masyarakat. Ia pun berharap bisa rutin menerbitkan buku di tengah kesibukannya mengelola perusahaan miliknya, ZAP Finance.

"Nanti ingin bikin buku ketiga, isinya semacam monitor checking, di setiap tahapan kehidupannya seseorang harus sudah punya apa," ungkapnya.

Sambil menunggu buku ketiganya, Anda bisa menelusuri isi buku pintar Make It Happen! ini dan mulai beraksi. Karena memang buku ini mengajak Anda melakukan aksi nyata bukan lagi sekadar menyusun rencana apalagi sekadar membayangkan impian. Anda bisa mewujudkan impian jadi nyata dan menjalaninya dengan bantuan buku pintar, panduan merencanakan keuangan.

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Wujudkan Mimpi Bersama Prita Ghozie

Perhiasan Emas 24 Karat Berwarna "Asli" Emas

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Perhiasan Emas 24 Karat Berwarna "Asli" Emas
May 31st 2013, 13:34

KOMPAS.com - Emas merupakan salah satu logam mulia yang bernilai tinggi, dan biasanya diolah menjadi berbagai bentuk perhiasan yang cantik. Namun, ketika dibentuk sebagai perhiasan, emas yang dipakai biasanya dicampur dengan bahan lain atau emas dengan karat yang lebih rendah. Kebanyakan pandai emas mengaku tak berani mengolah emas murni 24 karat karena sifatnya yang lunak, tidak kuat menahan beban liontin atau batu-batuan lain, dan rentan tergores.

Namun, semua ketakutan ini dijawab oleh perusahaan perhiasan, Gold Master. Perusahaan perhiasan yang berbasis di Thailand ini justru berani mengolah emas murni 99,99 persen 24 karat menjadi aneka bentuk perhiasan yang cantik. Setelah berdiri selama 22 tahun di Thailand, Gold Master kini memperluas ekspansi usahanya ke pasar emas di Indonesia. Di Indonesia, perusahaan emas ini menggandeng butik perhiasan Goldmart sebagai partner bisnis untuk menjual semua koleksinya.

"Perhiasan emas 24 karat dan 99,99 persen dari Gold Master ini sangatlah unik dan cantik. Emas ini juga belum umum digunakan banyak orang, maka kami melihat adanya peluang untuk membantu mempercantik dan memperindah tampilannya sehingga jadi lebih percaya diri," ungkap Marcus Taslim, President Director Goldmart saat peluncuran koleksi Gold Master di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (30/5/2013) lalu.

Koleksi perhiasan emas asli ini bisa ditemukan di butik Goldmart di Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Lippo Karawaci, dan Galeries Lafayette Pacific Place.

Koleksi kaya detail
Karena warnanya yang terlalu kuning dan modelnya yang kurang eye-catching, emas murni 24 karat sering diidentikkan dengan perhiasan orangtua. Melalui koleksi emas Gold Master ini, Marcus dan Roger IP (founder Gold Master) berusaha untuk mematahkan pendapat ini.

"Dalam menciptakan semua koleksinya, Gold Master selalu menyesuaikan dengan fashion dan tren perhiasan. Maka kami selalu berusaha untuk menyajikan perhiasan kepada konsumen dengan model yang kontemporer, dan up to date, khususnya untuk anak muda," ungkap Roger.

Untuk memikat minat perempuan dari semua kategori usia, Roger menghadirkan aneka perhiasan mulai dari cincin, kalung, liontin, bros, anting-anting, hingga gelang. Namun berbeda dengan perhiasan emas lainnya, Gold Master menghadirkan koleksi perhiasan yang penuh dengan detail rumit dalam ukuran yang kecil. Detail-detail yang dihadirkan antara lain dalam bentuk flora (bunga mawar) dan fauna (lumba-lumba, kupu-kupu).

Selain memiliki ciri khas pada detail, koleksi emas 24 karat ini juga punya keunikan lainnya. Tak seperti emas lain yang berwarna kuning dan bersinar, Gold Master justru menghadirkan perhiasan ini dalam warna kuning dove yang agak pucat.

"Warna kuning dove ini sebenarnya adalah warna asli dari emas 24 karat. Selain itu warna dove memang sengaja ditampilkan untuk menonjolkan detail perhiasan yang elegan dan cantik," tambahnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Perhiasan Emas 24 Karat Berwarna "Asli" Emas

Wujudkan Mimpi dengan Berlaga di Danone Cup

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Wujudkan Mimpi dengan Berlaga di Danone Cup
May 31st 2013, 20:36

KOMPAS.com - Sejumlah anak usia 10-12 tahun dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Jakarta. Mereka akan berlaga untuk mewujudkan mimpi menjadi juara dalam final festival sepakbola Danone Nations Cup 2013.

Setelah melalui empat bulan babak kualifikasi, festival sepakbola anak terbesar di Indonesia, Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2013, memasuki babak final. Lima belas tim finalis dari 15 kota di Indonesia dijadwalkan berlaga di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, pada 1-2 Juni 2013.

"Tim yang menang akan mewakili Indonesia untuk bertanding dengan 31 negara lain dalam Final Dunia DNC di Stadion Wembley, Inggris," ujar Parmaningsih Hadinegoro, VP Corporate Secretary Danone Aqua, di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis (30/5/2013) lalu.

Suasana ballroom pun riuh oleh sorak-sorai begitu mendengar nama stadion Wembley, London, disebutkan. Dari antusiasmenya, tampak anak-anak dari lima belas tim finalis yang berasal dari Aceh sampai Papua itu tak sabar untuk segera berkompetisi.

Tahun ini terjadi peningkatan jumlah anak yang ikut berkompetisi. Ada 5.766 tim atau sekitar 63.426 pemain. Naik sekitar 25 persen dibanding tahun sebelumnya. Setelah melalui babak kualifikasi dari Januari hingga April lalu, telah terpilih 15 tim finalis.

Mereka adalah Aceh (SSB Tunas Baru), Sumatera Utara (SSB Bakrie Asahan), Sumatera Barat (SSB Kota Biru), DKI Jakarta (SSB Asiop Apac Inti), Banten (SSB Salfas Soccer), Jawa Barat (SSB Swasko Bandung), Jawa Tengah (SSB Putra Tugu Muda), DI Yogyakarta (SSB Gama Gatotkoco), Jawa Timur (SSB Ken Arok), Bali (SSB Guntur), Kalimantan Selatan (SSB Batu Agung Balangan), Kalimantan Timur (SSB Pemuda Tenggarong), Sulawesi Utara (SSB Tumpaan Utama), Sulawesi Selatan (SDN 113 Pana Kab.Enrekang), dan Papua (SSB Mimika United).

DNC sudah berjalan 11 tahun diselenggarakan oleh Aqua di Indonesia. Selama itu, capaian tertinggi diraih dengan masuk rangking empat besar di DNC dunia.

"Sebenarnya bukan hanya menjadi juara tujuan utamanya, kami mencari anak-anak berbakat dan bibit pemain baru untuk Indonesia," tambah Febby Intan, Brand Director Danone Aqua.

Andik Vermansyah, satu di antara alumni peserta DNC tahun 2004, masih berusia 11 tahun ketika mengikuti kejuaraan ini. Sekarang, Andik tercatat sebagai pemain timnas.

"Langkah wujudkan mimpi ini bisa jadi inspirasi untuk anak-anak lain," tambah Febby.

Sementara Andik mengungkapkan turnamen seperti DNC merupakan sebuah ajang yang baik untuk pembinaan sejak dini pada anak-anak yang ingin jadi pemain bola.

"Dulu waktu kalah saya sempat nangis, tapi saya yakin masih ada hari esok dan terus berlatih," ujar pemain bertubuh mungil namun lincah ini.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Wujudkan Mimpi dengan Berlaga di Danone Cup

Yang Berubah dari Dewi Sandra Setelah Berjilbab

Etalase - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Yang Berubah dari Dewi Sandra Setelah Berjilbab
May 31st 2013, 21:00

KOMPAS.com - Ada yang berbeda dari pekan busana yang digelar Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013. Event ini tidak hanya menggelar peragaan busana, tapi juga menampilkan penyanyi Dewi Sandra untuk membawakan tiga lagunya.

Dewi yang sejak akhir 2012 lalu mengenakan jilbab, tampil dengan busana berwarna hitam dan putih yang kasual. Penampilannya di IIFF tak lain karena ia baru saja didapuk sebagai brand ambassador Wardah Cosmetics.

"Kali ini saya mau nyanyi, sudah sekian lama dan rasanya kangen," ujar Dewi saat tampil menyanyi di Main Stage, Jakarta Convention Centre (JCC), Kamis (30/5/2013) lalu.

Diawali dengan lagu Stop, Dewi meneruskannya dengan lagu balada Kapan Lagi Kau Bilang I Love You dan lagu bertempo cepat Suit and Tie sebagai penutup.

"Biasanya saya pakai rok mini dan busana backless. Sekarang berjilbab dan bagaimana rasanya, yang pasti ini lebih damai," ujarnya, disambut tepuk tangan riuh dari pengunjung IIFF yang mayoritas perempuan berjilbab.

Dewi sedikit mencurahkan perasaannya selama di atas panggung runway. Katanya, apa yang dijalani saat ini merupakan sebuah proses panjang. Kalaupun ada kesalahan, dia minta diingatkan.

Karena beda busana, gerak Dewi juga tak lagi sama. Dia merasa lebih kalem, dan jingkrak-jingraknya mulai berkurang. Walau tarian khas saat musik beat tetap ia bawakan.

Sebelum menutup show-nya, Dewi menyebut bahwa Inneke Koesherawati adalah salah satu inspirasi dan role model untuk perubahan dirinya.

"Saat saya putuskan berjilbab, ini proses luar biasa, dan mulai saat itu saya nikmati dunia baru semaksimal dan sebaik mungkin," ujar Dewi.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Yang Berubah dari Dewi Sandra Setelah Berjilbab

5 Alasan Anda Harus Bersepeda

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
5 Alasan Anda Harus Bersepeda
May 31st 2013, 16:00

KOMPAS.com - Mungkin saat ini, lari baik jogging atau marathon tengah menjadi olahraga yang digandrungi banyak orang. Tak masalah sih, untuk ikut melakukan olahraga ini. Tetapi jika Anda bukan tipe orang yang kuat lari jauh, maka coba saja olahraga yang lain, salah satunya bersepeda. Sama seperti lari, bersepeda juga punya manfaat kesehatan untuk tubuh Anda kok. Berikut beberapa alasan Anda harus menjajal olahraga ini.

1. Menguatkan kaki
Saat bersepeda, kaki pasti lebih banyak berperan. Dengan olahraga ini, Anda bisa membentuk otot kaki, paha, dan perut sekaligus. Kekuatan otot tubuh ini juga akan memengaruhi kekuatan jantung Anda.

2. Membuat wajah lebih cerah
Bersepeda juga punya manfaat untuk kulit Anda, lho. Dengan bersepeda, sirkulasi darah dan metabolisme akan berjalan lancar. Ini berarti sirkulasi oksigen dan nutrisi yang dikirim ke sel kulit akan berjalan lebih cepat. Akibatnya, wajah akan terlihat lebih bersinar dan segar. Tak cuma itu, bersepeda juga akan membantu pelepasan endorfin yang bisa membuat Anda jadi lebih tenang dan santai.

3. Menyegarkan pikiran

Bersepeda mampu memberikan keheningan, dan kesempatan untuk mengosongkan kepala Anda sejenak. Apalagi yang lebih menenangkan selain bersepeda santai sambil menghirup udara segar dan berjemur di bawah hangatnya sinar matahari?

4. Membuat awet muda
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh King College, London, menemukan bahwa orang yang gemar bersepeda ternyata bisa terlihat tetap awet muda. Penelitian ini dilakukan terhadap pasangan kembar identik dan membagi mereka ke dalam dua kelompok, rutin bersepeda dan tidak bersepeda.

Hasilnya, orang yang rutin bersepeda tiga kali seminggu selama 45 menit terbukti terlihat lebih muda sembilan tahun secara biologis, dibandingkan dengan kembarannya yang tak berolahraga.

5. Siapa tahu ketemu jodoh?
Olahraga ini biasanya lebih diminati pria daripada perempuan. Rasio pesepeda pria dan perempuan berkisar 3:1. Nah, siapa tahu Anda bertemu dengan teman baru atau bahkan calon pasangan di komunitas bersepeda yang Anda ikuti. Menyenangkan, kan?

Sumber: Female First

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - 5 Alasan Anda Harus Bersepeda

Kerja Tak Produktif karena Kebiasaan Buruk

Bugar dan Sehat - Kompas Female
http://4skripsi.blogspot.com/
Kerja Tak Produktif karena Kebiasaan Buruk
May 30th 2013, 15:35

KOMPAS.com - Kebiasaan buruk di tempat kerja, terutama terkait pola makan, bukan hanya mengancam kesehatan tapi juga mengurangi produktivitas kerja. Dengan kata lain, tugas sederhana yang semestinya bisa diselesaikan dalam waktu singkat justru tuntas lebih lama karena menurunnya produktivitas kerja akibat kebiasaan buruk ini.

Pakar nutrisi, Amanda Hamilton menyontohkan kebiasaan makan di meja kerja dengan alasan untuk menghemat waktu atau menyelesaikan pekerjaan lebih cepat justru membawa dampak buruk. Kebiasaan seperti ini justru membuat seseorang menjadi kurang produktif.

"Melakukan hal kecil untuk menjaga otak dan tubuh aktif adalah hal yang penting," ungkapnya.

Beberapa kebiasaan sederhana terkait pola makan yang bisa dilakukan di kantor di antaranya mengonsumsi makanan ringan yang sehat, seperti buah atau camilan dari bahan kacang-kacangan. Makanan jenis ini mampu menyeimbangkan asupan protein dan karbohidrat dan menjamin asupan nutrisi yang sulit didapat seperti selenium dan seng.

Untuk menunjang produktivitas kerja, jangan pernah meninggalkan kebiasaan baik seperti banyak minum air dan menghirup udara segar. Sayangnya kedua hal ini kerap terlupakan lantaran terlalu sibuk bekerja.

Agar tetap sehat fisik mental meski sibuk bekerja, berikut kiat dari Amanda:
* Usahakan untuk selalu minum sepanjang hari. Kebiasaan ini mencegah dehidrasi sehingga bisa membantu Anda lebih konsentrasi bekerja, selain juga mencegah munculnya kerutan pada kulit Anda. Jadi, selalu siapkan botol minuman di meja kerja dan pastikan mudah dijangkau tangan Anda.

* Pikiran bekerja lebih baik jika tubuh diberi kesempatan beristirahat. Saat waktunya istirahat tiba, sempatkan berjalan kaki selama 5-10 menit setiap beberapa jam sekali. Anda bisa melakukan kebiasaan jalan kaki dengan memanfaatkan waktu istirahat makan siang. Selain membakar kalori, kebiasaan jalan kaki juga membuat pikiran lebih segar.

* Tak ada salahnya mengonsumsi teh atau kopi saat bekerja, tapi hati-hati jangan menjadi ketergantungan. Dua atau tiga cangkir sehari merupakan batas aman untuk kebanyakan orang. Idealnya, berhenti mengonsumsi kafein di atas jam empat sore agar Anda bisa lebih rileks menjelang petang.

* Simpan makanan ringan yang sehat di laci meja kerja Anda, untuk Anda konsumsi pada waktu snacking sekitar pukul 10:00 atau 15:00-16:00. Snacking punya peran penting terhadap fisik Anda terutama mengontrol gula darah.

* Perhatikan kandungan dalam makanan Anda. Pilih makanan dengan bahan baku yang membuat Anda kenyang lebih lama.

Sumber: Daily Mail

Editor :

wawa

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Kerja Tak Produktif karena Kebiasaan Buruk

Koleksi "Bobo Chic" dari Wardah Cosmetics

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Koleksi "Bobo Chic" dari Wardah Cosmetics
May 31st 2013, 21:12

KOMPAS.com - Busana kasual, simpel, tapi tetap modis menjadi tema yang dipersiapkan Wardah Cosmetics untuk pagelarannya di Indonesia Islamic Fashion Fair (IIFF) 2013. Bekerjasama dengan enam desainer busana muslim Indonesia, perusahaan kosmetik halal ini mengusung koleksi Parisian Style: Bohemian Bourgeois.

Padupadan kesan santai di gaya Bohemian bertemu Bourgeois, membawa nuansa baru yang kreatif. Seperti padu padan blus dan celana gombrong warna senada. Pada busana lainnya, warna dasar putih dipadukan dengan warna tanah dengan siluet yang pas badan. Semua dikombinasi dengan jilbab yang tidak bertumpuk sehingga menjadikannya lebih tampak ringan.

Total ada 10 outfit yang dirilis Wardah, sebagai salah satu pendukung utama digelarnya IIFF pada Kamis (30/5/2013) lalu. Enam desainer yang turut menampilkan koleksinya yakni Dian Pelangi, Jenahara, Ria Miranda, Up2Date, Hauri Collection, dan Jadeera Peggy Melati Sukma.

Gagasan Bohemian Bourgeois atau disingkat Bobo chic sendiri disampaikan Dewi Sandra, yang juga Brand Ambassador Wardah, karena dianggap sejalan dengan tema Parisian Style. Beberapa waktu lalu, Dewi berjalan-jalan untuk mengetahui seluk-beluk kota Paris, dan melihat bahwa gaya santai dengan minimal oufit menjadi kekuatan gaya Bohemian.

"Kalau disederhanakan, less is more, dan ini kembali ke karakter individu masing-masing," ujarnya menambahkan.

Dewi lalu menunjuk pada busana yang ia kenakan, yakni padupadan dari apa yang ia temukan di sebuah distrik fashion di Paris. Atasan kemeja dengan luaran, dan celana panjang pipa warna senada.

Dari sepuluh outfit yang diperagakan hari itu, beberapa di antaranya didominasi celana dengan atasan blus. Dilengkapi luaran yang berkancing satu atau lepas sama sekali. Permainan warna juga lebih cenderung cerah seperti putih, hijau, biru, dan warna-warna tanah.

Indonesia Islamic Fashion Fair digelar dari 30 Mei sampai 2 Juni 2013 di Assembly Hall Jakarta Convention Centre. Selain peragaan busana, event ini juga menghadirkan 150 stan produk busana muslim dan segala aksesorinya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Koleksi "Bobo Chic" dari Wardah Cosmetics

TikPrive Luncurkan Koleksi Batik Peranakan

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
TikPrive Luncurkan Koleksi Batik Peranakan
May 31st 2013, 21:12

KOMPAS.com - Makin banyak orang yang mengenakan busana batik dalam berbagai kesempatan. Hebatnya, kini tak hanya orangtua saja yang rutin mengenakan batik, tapi juga anak muda. Hal ini disebabkan makin banyak busana batik yang menggunakan rancangan yang trendi sehingga bisa dikenakan anak muda.

Untuk meningkatkan popularitasnya di kalangan anak muda, para desainer pun berlomba-lomba menciptakan busana batik dengan desain yang modern  dan warna-warna yang lebih cerah. Salah satunya Iwet Ramadhan, presenter yang kini merambah dunia fashion ini dengan label busana, TikPrive. Label ini baru saja meluncurkan koleksi terbaru yang bertema "Beautiful Sorrow".

Dalam koleksi terbarunya ini, Iwet banyak menggunakan warna putih dan biru.  Batik-batiknya terinspirasi dari motif porselen China yang didominasi dengan warna putih dan biru. Namun untuk menghadirkan sentuhan lain dalam busananya, Iwet menambahkan aksen warna merah, seperti pada motif, ikat pinggang, atau korsase di baju atasan.

"Beautiful Sorrow merupakan perlambang dari makna bahwa di balik kesedihan pasti ada kegembiraan. Warna biru dan putih ini melambangkan kesedihan, dan sedikit warna merah di batiknya merupakan perlambang kegembiraan," ungkap Iwet, usai peluncuran koleksinya di acara "A  Cultural Gala of Java", Senayan City, Jakarta, Rabu (29/5/2013) lalu.

Tak semua busana TikPrive terbuat dari kain yang dibatik. Namun, hanya diberi motif batik di beberapa bagiannya, misal di salah satu bahunya. Motif batiknya sebagian besar berupa bunga dengan tangkai yang menjulur. Lalu ditambahkan juga dengan gambar kupu-kupu kecil berwarna merah yang melambangkan kebahagiaan.

"Semua batik yang dipakai adalah batik dari Pekalongan," tambahnya.

Model busana yang ditampilkan memang sangat anak muda, seperti rok maksi, gaun mini, rok mullet, atasan dengan cutting peplum, dan lain sebagainya. Sedangkan busana pria banyak dihadirkan dalam bentuk atasan semi formal dengan modifikasi letak kancing di bagian atasnya.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - TikPrive Luncurkan Koleksi Batik Peranakan

Banggalah Punya Rambut Hitam!

Cantik dan Gaya - Kompas
http://4skripsi.blogspot.com/
Banggalah Punya Rambut Hitam!
May 31st 2013, 21:12

KOMPAS.com – Meski tren pewarnaan rambut semakin berkembang dan terus berganti seiring berjalannya waktu, tapi memiliki warna rambut hitam mengilap tetap menjadi identitas perempuan Indonesia. Dari 7 juta responden, baik wanita dan pria, yang terlibat dalam digital polling oleh Sunsilk dalam diperoleh jawaban sebanyak 4,2 juta perempuan Indonesia lebih memilih punya rambut hitam.

Survei yang sama dterhadap 100 wanita usia 20 - 30 tahun di beberapa kota di Indonesia juga mendapati bahwa 94 persen perempuan Indonesia ingin tetap mempertahankan warna rambut hitam alami mereka.

"Wanita Indonesia bangga memiliki rambut hitam. Walau tren warna rambut sekarang ini lagi booming tapi tidak semua wanita Indonesia percaya diri untuk menerapkannya,"  ujar Indriati Lim, Senior Brand Manager Sunsilk, di Stark Bierhaus, eX Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (30/5/2013) lalu.

Warna rambut hitam dianggap lebih natural, itulah alasan mengapa rambut hitam masih lebih disukai di Indonesia. Tanpa perlu banyak ikut tren, perempuan Indonesia tetap bisa terlihat cantik alami dengan rambut hitamnya. "Sebanyak 31 persen mengatakan, rambut hitam itu memancarkan kecantikan wanita Indonesia, dan 28 persen lainnya mengungkapkan itu sudah merupakan ciri khas wanita Indonesia," tambahnya.

Oleh karena itu, sebagai perayaan akan kilau rambut hitam, Sunsilk mempersembahkan Hari Kemilau Indonesia. Pada hari perayaan ini, Sunsilk mengajak perempuan Indonesia agar melakukan sebuah aksi nyata untuk terus mempertahankan rambut hitam alami mereka.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula selebriti yang juga Brand Ambassador Sunsilk, Titi Kamal dan Raisa. Bagi mereka, rambut hitam berkilau tak akan pernah tergantikan oleh tren warna rambut apa pun.

Titi bahkan pernah menolak beberapa tawaran peran, karena dalam peran tersebut ia diharuskan untuk mewarnai rambutnya atau harus digunduli. "Peran itu saya tolak. Saya sudah nyaman dengan rambut hitam, dan itu merupakan ciri khas wanita Indonesia," ujar pemain film yang sedang hamil muda ini.

Hari Kemilau Indonesia yang diadakan oleh brand sampo keluaran PT Unilever Indonesia ini juga dimeriahkan oleh kehadiran Rieke Dyah Pitaloka, aktivis dan politisi yang dikenal peduli terhadap kaum perempuan. Rieke menyerukan agar wanita Indonesia lebih percaya diri dengan rambut hitam yang mereka miliki.

"Rambut hitam itu kekuatan wanita Indonesia yang sudah diwariskan sejak dulu, turun-menurun, dan di situlah ciri khas wanita Indonesia," ujar Rieke, yang bangga memiliki rambut hitam.

Perayaan Hari Kemilau Indonesia ini juga ditandai dengan penyematan hair piece rancangan Elizabeth Wahyu, oleh Rieke kepada Raisa. Penyematan hair piece menandai komitmen perempuan Indonesia dalam menyebarkan semangat menjaga kilau rambut hitam.

Editor :

Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
lihat artikel selengkapnya - Banggalah Punya Rambut Hitam!

KOTAK PENCARIAN:

Artikel Keseluruhan

ads1