Anak Hiperaktif Sering Cedera  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Anak Hiperaktif Sering Cedera  
Sep 19th 2011, 02:47

Senin, 19 September 2011 | 08:33 WIB

foto

Anak Bukan Onak Perkawinan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Studi Laboratorium Keselamatan Pemuda Universitas Alabama, Birmingham, menyebutkan anak-anak hiperaktif atau ADHD tidak terampil. Mereka juga sering mendekati risiko bahaya dengan perilaku impulsif. "Maka, mereka lebih sering terluka," ujar Direktur Laboratorium David Schwebel.

Dalam penelitian itu, 10 persen dari anak-anak tersebut mengalami satu kali cedera dalam setahun. Sebelumnya, lebih dari 3,5 persen memiliki lebih dari satu kali cedera dan 86 persen tidak terluka.

Mereka banyak mengalami cedera, seperti patah tulang (56 persen), keseleo (15 persen), dan memar (15 persen). Anak laki-laki hiperaktif juga lebih sering terluka ketimbang anak perempuan. Risiko lainnya ketika anak-anak ini menyeberang jalan. Mereka cenderung melesat tanpa melihat bahaya dan situasi jalan raya.

l MAYOCLINIC | CONSUMERHEALTH | DIAN YULIASTUTI

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post