Balita Terjangkit HIV di Depok Meninggal

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Balita Terjangkit HIV di Depok Meninggal
Sep 28th 2011, 15:34

foto

Warga saat menyalakan lilin dalam perayaan Hari Aids se-Dunia & Puncak Acara One Life Evolution di Jakarta, Selasa (1/12). Hari Aids se-Dunia dimana seluruh bangsa bergerak bersama mengatasi tantangan kemanusian global HIV & AIDS.TEMPO/Subekti

TEMPO Interaktif, Depok - Rf bocah tak berdosa asal Depok meninggal di usianya yang belum genap 5 tahun gara-gara digerogoti penyakit Human Immunodeficiency Virus (HIV) yang dideritanya sejak lahir.

Anak pasangan Jb, 32 tahun dan Sg (almarhum) ini tak tertolong lagi di Rumah Sakit Fatmawati Rabu, 28 September 2011, sekitar pukul 15:00 WIB. "Sudah dikasih obat, nafas buatan, infus, tapi akhirnya meninggal," kata Jb, ibunda korban saat ditemui seusai pemakaman.

Menurut Jb, anaknya sempat dirawat di RS Fatmawati selama satu pekan sampai Minggu. Dua hari berselang Rf sempat dibawa pulang. "Pagi tadi kondisinya semakin lemah, saya bawa lagi ke Fatmawati. Mungkin ya memang sudah takdirnya," katanya sambil terisak.

Rf adalah anak bungsu dari dua bersaudara. Ia terjangkit HIV, akibat tertular dari ayah dan ibunya. "Ini tepat dua tahun ayahnya meninggal," kenang Jb.

Jb menuturkan, anaknya menjalani pengobatan sejak berumur tiga tahun. Semua biaya pengobatan ditanggung oleh Jaminan Kesehatan Daerah Depok.

"Saya pasrah anak saya terjangkit sejak dalam kandungan, karena saya sudah tes darah dan saya positif ketika mengandungnyai," ujarnya.

ANGGA SUKMA WIJAYA  

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post