Inilah Alasan Wanita Berumur Panjang

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Inilah Alasan Wanita Berumur Panjang
Sep 18th 2011, 15:57

Liputan6.com, Pennsylvania: Teori mengenai usia wanita lebih panjang dari pria memang masih diperdebatkan. Namun, Profesor Daniel J. Bice dari Universitas Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, baru-baru ini punya penjelasan mengapa wanita hidup lebih lama dari pria. Penasaran? Yuk, disimak penjelasan di bawah ini.

Meski rentan terserang insomnia, wanita lebih mudah untuk mendapatkan tidur berkualitas. Penelitian terdahulu menemukan 30 persen wanita menghabiskan waktu delapan jam untuk tidur malam. Sementara hanya 22 persen pria yang melakukan hal serupa. Bahkan, wanita yang baru melahirkan saja tidur lebih nyenyak dari suaminya.

Penelitian lainnya menemukan pria yang kurang tidur malam dapat memicu serangan jantung. Dalam penelitian ini ditemukan pria hanya menghabiskan empat persen waktu dari total tidur mereka untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Normalnya, tingkat tidur bisa mencapai 15 persen dari total waktu tidur. Inilah yang menjadi penyebab utama dari timbulnya berbagai masalah pada jantung [baca: Awas, Kurang Tidur Picu Serangan Jantung].(Geniusbeauty/BOG)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post