Setelah Berolahraga Jangan Langsung Makan

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Setelah Berolahraga Jangan Langsung Makan
Sep 11th 2011, 00:00

Minggu, 11 September 2011 | 06:31 WIB

foto

REUTERS/Alessandro Garofalo

TEMPO Interaktif, Anda mungkin baru saja selesai berolah raga hari ini. Terkadang, tidak ada yang lebih baik saat mengetahui kita telah mengeluarkan banyak keringat dan membakar kalori. Namun sebelum Anda berpikir telah melakukan segalanya, Dikutip dari laman Fit Sugar, pastikan 4 hal berikut sudah dilakukan setelah selesai berolahraga, termasuk 1 hal yang menjadi pantangan.   1. Pendinginan Lakukan peregangan otot setelah selesai berolahraga. Ini dilakukan agar otot menjadi lebih rileks juga mencegah cedera.   2. Bereskan segala peralatan dan perlengkapan Jangan biarkan begitu saja semua peralatan dan perlengkapan Anda dalam keadaan yang basah karena keringat juga berantakan. Bereskan semuanya. Rapikan kembali tas, matras, dan peralatan lainnya. Jadi Anda tidak perlu bersusah payah untuk latihan berikutnya.

3.  Makan Tubuh butuh bahan bakar lagi setelah melakukan olahraga. Jangan langsung makan setelah berolahraga, tetapi beri jarak sekitar 2 jam kemudian. Pilih makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi dengan cukup protein. sebagai saran rasio kebutuhan 4:1 (karbohidrat:protein) agar tubuh kembali pulih, tetap kuat, dan terhindar dari penyakit.

4. Lakukan penilaian Lakukan penilaian atas apa-apa yang telah Anda lakukan. Misal sudah sejauh mana capaian yang Anda raih, berapa banyak kalori yang terbakar? Atau mungkinkan malah semakin memburuk?      5. Menyia-nyiakan usaha keras Anda Anda dalam kondisi berkeringat dan kelaparan lalu berpikir tentang seloyang pizza dan sandwich. Pikirkan baik-baik sebelum akhirnya memakan itu semua. Apa yang Anda lakukan selama ini sudah sangat baik, jadi jangan menyia-nyiakan latihan.   

NUR INTAN

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post