Aroma Cokelat Bikin Nafsu Ngemil Berkurang

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Aroma Cokelat Bikin Nafsu Ngemil Berkurang
Oct 6th 2011, 04:17

Liputan6.com, New York: Berbagai kelebihan mengonsumi coklat telah terungkap. Siapa sangka ternyata coklat bubuk yang selama ini hanya dianggap sebagai barang pelengkap atau "topping" makanan juga baik untuk kesehatan jiwa. Salah satunya mengurangi keinginan mengemil.

Berikut berbagai keuntungan bubuk cokelat, Kamis (6/10):

1. Meningkatkan "mood" Tidak hanya baik untuk lidah Anda, bubuk cokelat juga bisa membangkitkan "mood". "Itu karena coklat bubuk mengandung lebih dari 300 senyawa yang memiliki dampak positif pada zat kimia dalam otak," kata Elizabeth Somer, RD, penulis Makanan Jalan Anda Menuju Kebahagiaan.

2. Mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan ringan Ketika Anda merasa ingin makan permen atau keripik kentang, segeralah mengonsumsi bubuk cokelat. Tidak perlu memakannya, bernapas dan mencium rasanya saja sudah cukup. Bahkan, aroma bubuk coklat juga mengaktifkan neurotransmitter di otak, sama seperti ketika Anda makan cokelat.

3. Membuat jantung lebih sehat Kandungan flavonoid dalam bubuk cokelat sangat tinggi. Itu adalah bahan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan jantung. Termasuk menurunkan tekanan darah, mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah. Cukup taburkan sesendok makan bubuk coklat pada sarapan Anda dengan sereal atau oatmeal.

4. Mempercantik kulit Antioksidan dalam bubuk coklat sangat baik untuk membantu memperbaiki sel-sel kulit dan menetralkan radikal bebas pemicu kulit kusam. (medicmagic/health/MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post