Buat Mereka Berpikir Kalau Anda...

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Buat Mereka Berpikir Kalau Anda...
Oct 9th 2011, 00:00

Punya lemari berisi baju-baju branded, update soal berita politik terkini, dan memiliki suara merdu kala karaoke. Meski tiga hal ini sama sekali 'bukan Anda', ada trik untuk membuat orang berpikir sebaliknya!

KapanLagi.com - ....Punya Koleksi Busana Mahal

Sahabat semasa sekolah mengundang Anda ke pesta mewahnya yang gemerlap aksi busana berlabel. Tenang, ada trik simpel yang bisa membuat Anda terlihat 'mahal'.

Pantau aksi para sosialita di social media. Alasannya? Para sosialita sering menggelar sebuah bazaar yang menjual busana, tas, sepatu, hingga aksesori dengan harga yang mengejutkan!

Akan ada banyak fashionista di sekeliling Anda (yang sadar label dan dengan amat mudahnya mendeteksi barang-barang palsu), maka hindari mengenakan apapun yang fake. Investasikan uang Anda untuk membeli tas, baju, atau sepatu label high street yang 'terkesan' sama mewahnya dengan barang berlabel.

Beli beberapa atasan dan dress yang modelnya nyaris mendekati rancangan desainer ternama. Lalu sematkan aksesori, seperti dangly earrings atau feather earrings, supaya penampilan Anda membekas di ingatan.

....Mendengar (Padahal Anda Menguping Pembicaraan Lain)

Kesal saat harus terjebak pada percakapan yang sangat membosankan. Apalagi saat Anda ingin berkonsentrasi penuh menguping percakapan wanita di sebelah yang sedang bercerita soal kekasihnya, yang ternyata adalah mantan kekasih Anda.

Beri lawan bicara Anda sebuah pertanyaan yang butuh penjelasan panjang. Ketika ia mulai menjawab, berpura-puralah menyimak apa yang ia katakan sambil memancarkan raut muka serius, yang akan memberi ia sinyal kalau Anda sedang mendengar ceritanya. Sementara ia bercerita, pasang telinga untuk melancarkan aksi menguping. Supaya skenario berjalan mulus, sambil tetap menyimak, sibukkan diri mencari lip balm ayng ada di dalam clutch.

Paling tidak Anda punya alasan untuk sekadar menganggukkan kepala (seolah menyimak). Ketika ia berhenti bicara, barulah katakan, "Wah cerita menarik. So proud of you."

.... Menyukai Mereka (Padahal Sebaliknya)

Memang sulit menghadapinya. Tapi membiarkan semua orang tahu kalau Anda tak suka dengan sifat seseorang, justru akan semakin mengundang drama yang (sebenarnya) tak menguntungkan Anda. Sebenci apapun Anda pada seseorang, lemparkan senyuman kecil ketika Anda terlibat kontak mata dengannya. Suasana tegang pun berubah teduh karena di saat bersamaan, tubuh Anda menghasilkan hormon endorfin, yang membuang jauh rasa kesal. Tunjukkan bahasa tubuh yang bersahabat, agar tak ada rasa sungkan. Ketika hendak berpisah, jangan ragu untuk lebih dulu berkata, "Senang akhirnya kita benar-benar bisa mengobrol bersama."

....Mengingat Nama Seseorang

Seseorang wanita mulai cerita dengan akrabnya. Sikapnya jelas menandakan kalau Anda pernah bertemu sebelumnya, tapi pikiran Anda blank... "Siapa ya wanita ini?"

Anda pasti pernah berada di situasi ini. Begitu tahu kalau ini bukanlah pertemuan pertama Anda dengannya, paksakan wajah Anda untuk tersenyum. Coba lontarkan pertanyaan 'basa basi' seperti, "So apa kabat terbaru di hidup kamu?" Dari jawabannya, Anda akan dapat petunjuk kapan pernah bertemu sebelumnya. Sementara masih berusaha keras untuk mengingat-ingat, tariklah salah satu sahabat dan bilang, "Sudah kenal ia belum?" Misteri tentang teman misterius Anda ini akan sedikit terpecahkan sesaat setelah ia menyebutkan kembali namanya.

.... Jago Dansa

ALERT! Anda tak perlu mengguncang lantai dansa bak Beyonce. Dengan manuver berikut, tak heran jika seluruh kepala di ruangan akan berputar melihat Anda.

Feel the rythm! Sebaiknya, resapi lebih dulu hentakan musik, barulah Anda berdansa sesuka hati. Tutup mata Anda selama beberapa detik jika masih kesulitan untuk konsentrasi. Then... Move it!

Start out simple. Lakukan gerakan ini: posisikan kedua tangan di samping tubuh dan kaki terbuka selebar pinggul. Melangkahlah ke arah samping, awali langkah dengan kaki kanan. Ulangi melangkah dengan kaki kiri dan biarkan irama musik menuntun Anda untuk terus berdansa.

Spice it up. Ketika Anda mulai merasa nyaman dengan gerakan basic tadi, ayunkan pinggul ke depan dan belakang serentak dengan langkah kaki. Kibaskan rambut Anda untuk menyelipkan sedikit aksi.

Sell it. Rasa malu bergoyang masih menyelimuti? Beraksilah bak seorang superstar di lantai dansa. Bermodalkan dress memukau dan topangan heels menjulang, buatlah seluruh mata pria tertuju pada Anda. Tatap mata pria incaran, lalu beri ia aksi sensual seperti memainkan rambut disertai aksi gigit bibir yang bikin ia semakin tertantang.

...Tahu Berita Teraktual

Orangtua kekasih paham betul situasi politik, makanya, setiap ada kesempatan mengobrol dengan mereka pasti topiknya tak pernah jauh-jauh dari korupsi yang marak menimpa pejabat di parlemen. Anda belum sempat baca berita-berita terkini? Jangan cemas dulu. Saat topik pembicaraan mulai terdengar asing di telinga, berilah pertanyaan yang membantu Anda menggali informasi soal topik tersebut.

Misalnya, pertanyaan yang memuat 5W – who, what, when, where, why dan jaga tempo pertanyaan agar tak berakhir dengan jawaban buntu seperti, 'Ya" atau "Tidak". Tanyakan "Apa pendapat Anda soal bla bla bla....?" kalau Anda aktif bertanya, mereka jadi sibuk mengoceh hingga lupa untuk kembali menanyakan pendapat Anda.

....Seorang Bintang Karaoke

Menjalankan aksi-aksi berikut di ruang karaoke adalah sebuah garansi kalau perhatian kolega incaran akan terjerat untuk Anda seorang!

Diam sesaat. Pelankan suara Anda ketika hendak bicara. Alasannya? Agar saat giliran menyanyi Anda tiba, Anda tak lagi kesulitan untuk menyesuaikan besar kecilnya suara dan menolong suara terdengar lebih natural.

Pilih lagu yang tepat. Lupakan para penyanyi yang sanggup menjangkau notasi tinggi, seperti Whitney Houston atau Justin Bieber. Berteriak bukanlah cara efektif untuk menghasilkan suara yang merdu. Ada penyanyi lain dengan bentangan nada yang terbatas, seperti Rihanna atau Katy Perry. Atau lantunkan lagu upbeat!

Membungkuk. Beraksilah bak Christina Aguilera yang kerap membungkuk kala berusaha menyentuh nada tinggi. Inilah trik untuk menyamarkan suara dan napas agar tak terdengar melengking. Trik lain: maju mundurkan mic dari mulut Anda untuk membantu meredamkan suara.(Cosmo/bee)

Source: Cosmopolitan Edisi Agustus 2011, Halaman 207

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post