GE keluarkan 1 milyar dolar untuk perangi kanker

ANTARA News - Nasional - Kesehatan
ANTARA News - Nasional - Kesehatan
GE keluarkan 1 milyar dolar untuk perangi kanker
Oct 22nd 2011, 19:56

Jakarta (ANTARA News) - General Electric (GE), perusahaan jasa dan teknologi, menyatakan berkomitmen mendanai Litbang sebesar satu milyar dolar untuk memerangi kanker.

Menurut rilis pers yang diterima Antara, Sabtu, biaya ini diberikan untuk teknologi pendeteksian dan perawatan kanker dimulai dengan kanker payudara.

Pernyataan GE tersebut disampaikan dalam rangkaian kegiatan bulan Oktober bulan kesadaran kanker payudara.

"Kanker adalah penyakit yang mematikan dan sukar disembuhkan. Maka itulah setiap tahun, GE menjalankan kampanye seperti ini untuk turut memerangi segala jenis kanker terutama kanker payudara melalui berbagai kegiatan," kata Raechanah Syafel ketua GE Women`s Network Chapter Indonesia.

GE Women`s Network Chapter adalah wadah bagi karyawati yang peduli terhadap kesejahteraan wanita.

Raechanah juga memaparkan bahwa GE women`s Network Chapter Indonesia sejak tahun 2006 telah bekerja sama dengan YKI (Yayasan Kanker Indonesia) untiuk mengadakan kegiatan penyuluhan di bidang kanker payudara dan membantu masyarakat tidak mampu dalam hal pemerikasaan payudara.

Program GE ini berisikan kegiatan seminar, Pink Walk yaitu jalan santai sepanjang jalan Sudirman yang telah dilaksanakan tanggal 16 Oktober juga jalan Malioboro Yogyakarta yang akan dilaksanakan tanggal 29 Oktober, serta membentuk formasi pita pink raksasa untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan penyakit kanker.

Sebagai sumber informasi GE juga menyediakan situs www.MyCancerDifferent.com untuk penderita kanker, juga http://ge-asean.com/kanker-payudara sebagai situs informasi untuk penyegahan kanker.

Selain itu juga tersedia situs tempat berbagi informasi yaitu http;//breastcancermosaic.gehealthcare.com dimana masyarakat serta dokter maupun pasien bisa membaca bahkan bisa menyumbangkan pengalaman dan pengetahuannya.

GE menyarankan salah satu bentuk pencegahan kanker adalah dengan menjalani hidup sehat, dalam hal ini GE juga mempunyai portal kesehatan yaitu Www.gehealthahead.com yang memuat berbagai aspek hidup sehat dari mulai olahraga, makanan, serta informasi tentang kanker.

"Sekali lagi, dengan berbagai kegiatan kampanye ini kami ingin mengajak masyarakat untuk melakukan langkah-langkah pencegahan yaitu deteksi dini, termasuk memeriksa payudara sendiri, lalu memeriksa ke Dokter apabila ada gejala yang mengkawatirkan,juga senantiasa mencari informasi yang benar seputar kanker, juga menjaga hidup sehat,"tegas ketua GE Indonesia tersebut.

Selain pendanaan terhadap Litbang, CEO dan Chairman GE Jeff Immelt pada bulan September mengumumkan sebuah kompetisi terbuka yang bertema Healthymagination Challenge.

Kompetisi tersebut ditujukan untuk membiayai gagasan-gagasan terbaik dalam memperbaiki diagnostik kanker payudara.

(TZ.M-SFO/E001)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post