Insomnia Dapat Menular

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Insomnia Dapat Menular
Oct 6th 2011, 00:00

Satu orang dalam keluarga mengidap insomnia, anggota keluarga yang lain bisa tertular, berdasarkan penelitian.

KapanLagi.com - Insomnia, gangguan tidur yang makin banyak menyerang siapa saja ini tampak seperti gangguan yang personal dan tidak dapat ditularkan pada siapapun. Tetapi fakta terbaru memaparkan hal mengejutkan. Seperti dilansir Genius Beauty para ilmuwan Kanada telah menemukan bahwa insomnia dapat ditularkan dari satu anggota keluarga yang lain.

Para peneliti dari School of Psychology di Laval University menganalisis perilaku 3.485 relawan. Para peneliti menanyakan pada responden apakah mereka tidur dengan baik dan jika ada masalah dengan tidur antara saudara mereka. Hasil penelitian tersebut menyebutkan bahwa kemungkinan seseorang untuk mengalami masalah gangguan tidur karena tertular oleh anggota keluarga mereka yang lain sebesar 37 persen.

Sebagai rincian, sebanyak 40 persen dari responden mengakui bahwa ada setidaknya satu orang menderita insomnia dalam keluarga mereka yang memberikan pengaruh. Di antara responden, 76 persen hanya memiliki satu anggota keluarga yang menderita gangguan tidur, 21% dari mereka memiliki dua anggota keluarga, dan 3% dari responden memiliki tiga anggota keluarga.

Risiko insomnia berkembang tergantung pada jumlah anggota keluarga yang sudah menderita terlebih dahulu. Para ilmuwan dalam penelitian ini belum menemukan pengaruh faktor genetik pada sifat menular dari insomnia. Mungkin, semuanya berada dalam disposisi untuk tidur dalam kegelisahan dan kecemasan yang sama. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post