Kampanye Pentingnya Kebersihan Organ Intim

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Kampanye Pentingnya Kebersihan Organ Intim
Oct 4th 2011, 09:36

KOMPAS.com -  Menstruasi sudah menjadi bagian dari kehidupan perempuan sejak remaja. Meski begitu, faktor kebersihan tampaknya belum menjadi kepedulian sebagian besar perempuan. Kebersihan organ intim, terutama saat sedang mens, sering kali terabaikan. "Padahal sangat penting untuk menjaga kebersihan organ intim agar tak terserang penyakit kelamin," ungkap dr Ryan Thamrin, konsultan seks dan kesehatan dalam talkshow "Jangan Sepelekan Kebersihan Daerah Intim Saat Menstruasi" di STIE Perbanas, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2011).

Minimnya edukasi dan pengetahuan tentang pentingnya menjaga organ intim wanita ini pun mendorong PT Unicharm Indonesia untuk mengadakan kampanye yang bertajuk "Shine with Charm". "Dengan acara 'Shine with Charm' ini  diharapkan semua wanita dapat memperdalam pengetahuan seputar menstruasi melalui konsultasi bersama pakar medis dan selalu mampu untuk mengekspresikan penampilan optimal mereka," ungkap Yasuaki Aoyama, Brand Manager Feminine Care, PT Unicharm Indonesia.

Kampanye "Shine with Charm" ini merupakan bentuk kepedulian Charm dalam mengedukasi perempuan mengenai esensi penggunaan pembalut yang nyaman dan aman di bagian intim mereka selama menstruasi. Perempuan diajak untuk lebih menghargai diri sendiri dan bagian paling intim mereka.

"Ini juga merupakan langkah awal dari PT Unicharm Indonesia untuk mengedukasi masyarakat. Ke depannya akan ada lagi edukasi sejenis untuk anak dengan usia lebih kecil yang sudah mengalami menstruasi, misalnya siswa SMP dan SD," ungkap Ryne Anggia Prawesti, Assistant Brand Manager PT Unicharm Indonesia.

Rangkaian kampanye "Shine with Charm" akan dilakukan di lima kota seperti Jakarta (STIE Perbanas, 4 Oktober), Bandung (Univ. Widyatama, 12 Oktober), Yogyakarta (Univ. Sanata Dharma, 19 Oktober), Surabaya (UPN Veteran, 26 Oktober), dan Medan (Univ. Negeri Medan, 9 November). Dalam kampanye ini akan diadakan berbagai aktivitas menarik seperti Charm clinic, singing box, basket waterbed, bouncing ball race, fun photo corner, penampilan dari band Alexa, dan talkshow bersama dr Ryan Thamrin dan Revalina S. Temat, Brand Ambassador Charm. Sebagai acara puncak, akan diadakan pemilihan Miss Charm di setiap kota.

Bagi yang berminat untuk mengikuti roadshow "Shine with Charm", silakan bergabung di facebook "Shine with Charm", dan melalui twitter di @shinewithcharm.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post