Lebih Intim karena Berani Bicara

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Lebih Intim karena Berani Bicara
Oct 3rd 2011, 04:23

KOMPAS.com - Menurut studi yang dilakukan Anderson, Kunkel, & Dennis (2011) yang diterbitkan dalam Journal of Sex Research, ada lima topik pembicaraan yang cenderung dihindari pasangan muda. Ada sejumlah alasan mengapa pasangan tak mau membicarakan topik ini. Namun yang perlu diketahui adalah, justru dengan membicarakan topik ini pasangan bisa mendapatkan kebaikan untuk hubungan.

Setiap pasangan perlu menantang diri untuk membicarakan lima topik yang dianggap tabu ini demi sejumlah alasan:

1. Meningkatkan kualitas hubungan seksual Bagi pasangan menikah, tak ada salahnya membicarakan masa lalu. Meski bagi sebagian besar pasangan muda membicarakan masa lalu dianggap tabu, namun hal tersebut bisa membantu Anda dan dia mengenal kepribadian masing-masing. Apa yang disukai dan tidak disukai pasangan, termasuk terkait harapan dan keinginan pasangan di tempat tidur.

2. Menumbuhkan sikap saling pengertian Pasangan wajib membangun komunikasi sesering mungkin. Pembicaraan yang terbuka mengenai berbagai topik bisa menyelamatkan hubungan. Karena dengan begitu, Anda dan dia bisa saling memahami satu sama lain. Dengan berbicara, Anda dan dia bisa mengetahui kebutuhan masing-masing, termasuk harapan-harapan Anda di masa depan. Tanpa bertanya dan bicara, Anda takkan pernah bisa memahaminya, begitu pun sebaliknya.

3. Membangun kepercayaan Berbagi mengenai berbagai macam informasi kepada pasangan membantu Anda dan dia dalam membangun kepercayaan. Meski tentunya ada etiket dalam berbagi cerita. Prinsipnya jangan memprovokasi apalagi jika keadaan sedang panas karena konflik misalnya.

4. Menciptakan intimasi Dengan berkomunikasi, Anda dan dia lebih mampu menerima keadaan masing-masing. Rasa saling pengertian inilah yang menumbuhkan kasih sayang, kemesraan, dan intimasi.

Sent from Indosat BlackBerry powered by

Sumber: Your Tango

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post