Olahraga Bikin Perempuan Bahagia

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Olahraga Bikin Perempuan Bahagia
Oct 5th 2011, 01:13

Rabu, 05 Oktober 2011 | 07:04 WIB

foto

Sepeda Expresso Fitness. Foto: workoutmommy.com

TEMPO Interaktif, -Perempuan paruh baya yang berolahraga dengan intensitas moderat lebih merasa bahagia dan bersedia melanjutkan latihan pada masa datang.

Penelitian yang dilakukan tim dari Penn State University, di Pennsylvania, ini menyertakan 255 perempuan berusia 40-60 tahun yang menjalankan latihan yang bersifat moderat dan keras.

Hasilnya, terbukti mereka yang berolahraga secara moderat lebih merasa punya tenaga dan percaya diri dibanding mereka yang berolahraga dengan keras.

Hasil penelitian ini kemudian dipresentasikan di North American Menopause Society, di Washington, DC, Amerika Serikat. Olahraga yang moderat terbukti baik untuk mengatasi obesitas dan menurunkan berat badan. Sebaliknya, latihan keras hanya punya sedikit manfaat untuk perbaikan suasana hati.

REUTERS | UTAMI

Disclaimer : Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi Tempo Interaktif. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post