Aneh! Puluhan Paku Bersarang di Tubuh Bocah

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Aneh! Puluhan Paku Bersarang di Tubuh Bocah
Nov 2nd 2011, 05:55

Liputan6.com, Pare-pare: Puluhan benda asing bersarang di tubuh bocah tiga tahun, Safira. Sejumlah dokter berusaha mengoperasi Safira untuk mengeluarkan benda-benda asing tersebut.

Penyakit bocah tiga tahun ini memang terbilang aneh tapi nyata. Dokter spesialis pun dibuat terperangah saat melihat ada 25 paku, satu jarum, dan satu batang alumunium di tubuh mungil Safira. Entah mengapa benda-benda berbahaya itu bisa masuk ke tubuh Safira.

Belaian dan cium penuh kasih sang bunda mengantarkan Shafira ke ruang operasi RSUD Andi Makassau, Pare-pare.

Setelah dua jam menjalani operasi, 24 paku, satu jarum, dan satu batang alumunium akhirnya bisa dikeluarkan dari tubuh bocah malang itu. Tinggal satu batang paku lagi yang belum bisa dikeluarkan, yakni yang ada di punggung Safira karena takut merusak urat saraf yang berada dekat tulang belakang.

"Ini benda-benda asing, bukan tulang," kata Ahli Bedah Dr Kamaruddin Said, di RSUD Andi Makassau, Rabu (2/11).

Ibunda Safira tak mengerti mengapa paku bisa berada di tubuh buah hatinya.

Hari ini kondisi Safira mulai membaik meski masih terbaring di ruang perawat intensif ICU. Dokter memperkirakan puluhan benda asing yang ada di tubuh Safira bukan berasal dari dalam tubuh bocah tiga setengah tahun itu, namun kemungkinan berasal dari luar. Saat ini tim dokter masih melakukan penyelidikan terhadap penyakit aneh ini. (MEL)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post