Gaun Legendaris Amy Winehouse Laku Rp617 Juta

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Gaun Legendaris Amy Winehouse Laku Rp617 Juta
Nov 30th 2011, 06:08

Rabu, 30 November 2011, 13:08 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Tube dress yang membalut tubuh Amy Winehouse di sampul album 'Back to Black' terjual £43.200 atau sekitar Rp617,6 juta. Angka ini hampir tiga kali lipat dari perkiraan awal lelang.

Pembelinya adalah Fundacion Museo De La Moda, sebuah museum fashion swasta yang berbasis di Chili. Pengelola museum ini mengajukan penawaran tertinggi setelah sebelumnya bersaing dengan sejumlah penawar yang ada di rumah lelang, maupun penawar lewat telepon.

Hasil penjualan akan diserahkan ke Amy Winehouse Foundation untuk keperluan amal. Didirikan orangtua Amy pada Juli lalu, yayasan amal ini bekerja untuk mendukung generasi muda yang kecanduan narkoba dan membutuhkan rehabilitasi.

Gaun tersebut merupakan kreasi Disaya Sorakraikitikul, desainer asal Thailand yang meminjamkan gaun tersebut kepada Amy saat pemotretan sampul album yang rilis tahun 2006.

"Yang membuat gaun ini spesial adalah memori yang melekat, yang mengingatkan kita pada suara dan bakat luar biasa dari seorang Amy Winehouse," kata Kerry Taylor, yang memprakarsai lelang tersebut, seperti dikutip Telegraph.

Lelang yang dibuka awal pekan ini juga melepas duplikat gaun dan sepatu pernikahan yang dikenakan Putri Diana saat mengucap janji nikah dengan Pangeran Charles. Duplikat gaun karya Emanuel terjual £48.000, sedangkan duplikat sepatu kreasi Clive Shilton terjual £36.000.

Seorang peserta lelang juga berhasil membawa pulang gaun rancangan Cristobal Balenciaga tahun 1964 yang pernah membalut tubuh Elizabeth Taylor setelah menebusnya seharga £31.200. (eh)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post