Intip Kecocokan Lewat Menghitung Kata

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Intip Kecocokan Lewat Menghitung Kata
Nov 2nd 2011, 08:12

Rabu, 2 November 2011, 15:12 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Setiap bertemu dengan pria incaran atau mungkin pasangan saat ini, pasti Anda sering bertanya apakah benar-benar bisa cocok satu sama lain. Dari sekian banyak hal yang dilakukan untuk mengetahui tingkat kecocokan ada satu cara lagi yang bisa dicoba.

Yaitu, melakukan penghitungan kata. Hitunglah seberapa banyak Anda dan si dia mengucapkan kata 'dan', 'tetapi', serta 'untuk' dalam sebuah percakapan. Jika jumlahnya tak jauh berbeda, kemungkinan besar Anda akan sangat cocok dengan si dia.

Ini merupakan kesimpulan dari penelitian yang dilakukan tim dari Northwestern University, Amerika Serikat. Seperti dilansir dari cosmopolitan.com, mereka menganalisis penggunaan sekitar 180 kata-kata pada pria dan wanita yang sedang kencan singkat. Seperti kata ganti pribadi, preposisi, konjungsi dan sejenisnya.

Mereka mengamati 187 pasangan kencan singkat dan memprediksi pasangan mana yang berhasil menjalin hubungan paling lama. Yaitu, dengan mengamati percakapan yang mereka lakukan baik di internet maupun secara langsung. Lalu, mereka membuat prediksi perhitungan, pasangan mana yang bisa bertahan sampai tiga bulan dan mana yang tidak.

Prediksi peneliti tak terlalu meleset. Sehingga, mereka menyimpulkan bahwa menggunakan kata-kata dengan frekuensi yang sama dalam sebuah percakapan merupakan indikator keberhasilan kesuksesan dan kecocokan. Tak ada salahnya untuk dicoba.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

' ); $.ajax({ type: "POST", url: "/comment/load/", data: "valIndex=" + a + "&articleId=" + b + "&defaultValue=" + c, success: function(msg){ $("#loadkomen").html(msg); //$(".balasan").hide(); } }) }

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post