FOTO: Mengenang Miss Venezuela

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
FOTO: Mengenang Miss Venezuela
Dec 27th 2011, 03:05

Selasa, 27 Desember 2011, 10:05 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Dua tahun berjuang melawan kanker payudara, Eva Ekvall akhirnya menyerah. Miss Venezuela yang menyabet runner up ketiga Miss Universe 2001 ini, ini menghembuskan napas terakhir di dekapan cintan suami dan putri semata wayangnya.

Selama sakit, ia menorehkan kisah perjuangan melawan kanker lewat buku bertajuk 'Fuera de Coco atau Out of Focus'. Bersama fotografer Roberto Mata, ia mengabadikan perubahan tubuhnya dari waktu ke waktu hingga seluruh helai rambut kepalanya lenyap.

Menjalani serangkaian perawatan termasuk kemoterapi, radiasi, dan mastektomi, tubuhnya terus membengkak, dan seluruh helai rambutnya rontok. Tak hanya rambut di kepala, tapi juga alis dan bulu mata.

"Foto-foto itu betul-betul membuat syok karena tidak seorang pun pernah melihat saya seperti ini. Tidak seorang pun pernah melihat saya botak, tanpa riasan," Ekvall menambahkan. "Sungguh menyakitkan melihat diri saya sendiri di cermin."

Melalui buku itu Ekvall ingin menyampaikan pesan pentingnya pencegahan kanker payudara. Apalagi kepada masyarakat di negaranya, di mana implan payudara dan operasi plastik sudah menjadi hal lumrah.

Sejumlah foto yang terabadikan selama ia sakit bisa Anda simak di tautan ini.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Next Post Previous Post